Pemeriksaan di Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo, mulai diberlakukan PPKM mikro, guna menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Pelabuhan penyebrangan Gorontalo saat ini mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Kapolsek KPG, Ipda Sofyan T. Ishak,S.H,M.H mengatakan, untuk Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo saat ini akan mulai menerapkan PPKM Mikro, dimana khusus untuk penumpang yang tiba dan akan berangkat, wajib untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Nantinya akan dilakukan pemeriksaan rapid test, swab antigen serta wajib menunjukkan sertifikat vaksin. Apabila tidak ada, maka penumpang tidak boleh berangkat. Hal ini tidak lain sebagai salah satu upaya maupun langkah, untuk menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah Gorontalo,” ungkapnya.

Lanjut kata Ipda Sofyan T. Ishak, sebelum diberlakukannya PPKM mikro di Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat, khususnya penumpang, yang tidak mematuhi aturan.

“Jadi nantinya akan ada tim di lapangan yang terdiri dari Dishub provinsi dan kota, Dinas Kesehatan provinsi dan kota, BPBD provinsi dan kota, KKP, TNI dan Polri serta Korsatpel. Kami pun berharap agar para penumpang sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu, sebelum berangkat melalui Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *