AKP Ronny Burungudju,S.H,S.I.K

Jurnal Celebes.id, TANJUNGPINANG – Diduga menyimpan narkoba, salah seorang masyarakat berhasil ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang.

Informasi yang dirangkum, awalnya Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat, Senin (28/06/2021) sekitar pukul 22.30 WIB, dimana ada seorang lelaki yang bernama S, diduga memiliki serta menyimpan narkotika jenis sabu dirumahnya yang berada di jalan Kemboja Gang Waru Tanjungpinang.

Dari informasi tersebut, Kanit Idik 1, Ipda Ivan Hardiyanto,S.H bersama personel, langsung melakukan penyelidikan, dengan mendatangi lokasi sesuai dengan informasi yang diterima. Pada saat itu, anggota mendapatkan seorang laki-laki yang sedang duduk dipinggir jalan, sekitar Jalan Kemboja. Melihat lelaki itu, anggota kemudian menyamakan dengan ciri-ciri lelaki sebagaimana informasi awal. Saat sudah yakin bahwa lelaki tersebut merupakan S, anggota langsung mengamankannya dan dilakukan penggeledahan.

Tidak hanya sampai disitu, anggota didampingi ketua RT setempat langsung mendatangi rumah S untuk melakukan penggeledahan. Ketika dilakukan penggeledahan, anggota mendapatkan tujuh paket yang diduga narkotika jenis sabu, dibungkus di plastic bening, yang disimpan di dalam kamar S. Anggota pula mendapatkan alat hisab sabu atau bong, satu bundle plastic bening, satu buah macis gas, satu buah gunting, satu buah timbangan digital, satu buah dompet warna hitam dan satu unit hanphone merek xiaomi. Ketika diinterogasi, S mengakui bahwa semua barang tersebut merupakan miliknya. Atas pengakuan S, anggota kemudian menggiringnya ke Polres Tanjungpinang dan mengamankan sejumlah barang bukti, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando,S.I.K,S.H melalui Kasat Narkoba, AKP Ronny Burungudju,S.H,S.I.K mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, tersangka S mengakui bahwa barang-barang yang ditemukan dikamarnya tersebut, merupakan miliknya.

“Setelah kami timbang, barang bukti berupa tujuh paket yang diduga narkotika jenis sabu tersebut, berat bersihnya kurang lebih 1,33 gram. Selanjutnya perkara ini masih sementara dalam proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap mantan Kasat Narkoba Polres Pohuwato ini.

Tidak hanya itu saja, kata AKP Ronny Burungudju,S.H,S.I.K, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu Kepolisian, dalam mengungkap peredaran narkoba, khususnya di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

“Kami berharap, agar masyarakat menjauhi yang namanya narkoba, karena hal tersebut dapat memberikan dampak buruk bagi diri kita pribadi dan juga orang lain disekitar kita,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *