Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si saat memberikan pernyataan kepada awak media. (F. Briptu Ray)

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Pembatasan aktivitas masyarakat yang dilakukan pemerintah melalui kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai oleh masyarakat tidak nyaman.

Hal ini pun langsung ditanggapi dengan tegas oleh Kapolres Gorontalo Kota,  AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si. Dikatakan Alumnus Akpol 2000 ini, dengan semakin tingginya kasus Covid-19, maka dilakukan pembatasan pergerakan orang. Memang ha ini tidaklah nyaman, akan tetapi hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat sebagai hukum yang tertinggi.

“Memang ini tidak nyaman dan kami pun tidak menghendakinya. Namun dengan kondisi yang ada saat ini, maka hal tersebut harus dilakukan dan kami harap masyarakat mengerti serta mendukung hal ini,” harapnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Bone Bolango ini, pihak Kepolisian mendukung program pemerintah dalam penerapan PPKM, ini telihat dengan adanya patoli gabungan yang digelar setiap malam. Kepolisian pula melakukan patrol untuk menekan penyebaran virus corona. Sasaran patrol adalah jalan utama, cafe dan tempat keramaian lainnya.

“Yang kami lakukan saat ini merupakan tindaklanjut dari Kemendagri nomor 17 tahun 2021 dan edaran Walikota Gorontalo. Kami melakukan patrol sekaligus himbauan untuk batas aktivitas malam hari yakni sampai pukul 21.00 Wita,” terangnya.

Untuk tempat makan jika sudah pukul 21.00 Wita, tidak lagi melayani makan di tempat melainkan take away. Namun kenyataan di lapangan pengelola dan masyarakat tak megindahkan apa yang sudah menjadi peraturan pemerintah.

“Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dibantu oleh TNI-Polri. Contohnya saja dengan dilakukannya sosialisasi, himbauan serta penindakan bagi mereka yang melanggar atau tidak patuh terhadap aturan yang berlaku. Ini semua dilakukan demi mengurangi lonjakan kasus pandemic covid-19 di tanah air, khususnya di wilayah Kota Gorontalo,” tutup mantan Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Gorontalo ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *