Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K, S.H bersama personel, membubarkan kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Adat Dulohupa.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Pelaksanaan kegiatan pembeatan dan khitanan yang dilaksanakan di Rumah Adat Dulohupa, langsung dibubarkan oleh jajaran Polsek Kota Selatatn, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K, S.H, Sabtu (10/07/2021).

Informasi yang dirangkum, pada saat melakukan patroli, jajaran Polsek Kota Selatan, mendapati ada kegiatan yang diselenggarakan di rumah adat Dulohupa. Anggota pun mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan. Setelah dichek, kegiatan tersebut mengumpulkan masyarakat, sehingga langsung dibubarkan. Meski demikian, sempat terjadi perdebatan, karena pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa mereka telah mengantongi surat perintah tugas dari Kesbangpol Kota Gorontalo.

Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K, S.H mengatakan, pihaknya membubarkan kegiatan tersebut karena saat ini Kota Gorontalo masuk zona merah dan melaksanakan kegiatan imbangan PPKM Darurat.

“Meski ada surat tugas dari Kesbangpol Kota Gorontalo, akan tetapi kriteria yang diizinkan hanya 25 persen dari kapasitas gedung, maka tetap kami bubarkan karena yang hadir lebih dari 25 persen kapasitas gedung,” terangnya.

Pada saat itu, kata Ipda Irawan Kusumo, pihaknya sempat beradu argument dengan pihak pelaksana kegiatan, karena landasan surat tugas Kesbangpol. Namun karena sudah diberikan penjelasan, akhirnya mereka pun bubar dan menerima penjelasan tersebut.

“Apapun yang menjadi alasan, tetap harus kami bubarkan sebagaimana aturan yang diberlakukan saat ini. Kami berharap agar hal ini bisa menjadi perhatian masyarakat dan mendapatkan dukungan masyarakat, karena tujuan kami demi keselamatan masyarakat Kota Gorontalo” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *