Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K bersama tim opsnal, mengamankan satu unit mobil pick up yang mengangkut minuman keras (Miras) jenis cap tikus.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Diduga angkut minuman keras (Miras) jenis cap tikus, satu unit mobil pick up diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Informasi yang dirangkum, awalnya Unit Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di jalan kompleks Pelabuhan Ferry Gorontalo, akan dilewati oleh mobil pick up yang dicurigai membawa Miras jenis Cap Tikus. Dari informasi tersebut, Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan dan menunggu mobil yang dicurigai lewat, Jumat (09/07/2021). Setelah menunggu beberapa jam, sekitar pukul 06.00 Wita, sebuah mobil melintas dan langsung diamankan oleh tim opsnal. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan kurang lebih 30 karung berisi minuman keras jenis cap tikus (CT).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melalui Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K mengatakan, setelah mengamankan mobil tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dan ternyata itu adalah barang bukti hasil tangkapan Polsek Bone.

“Dari hasil koordinasi kami, mobil yang bermuatan 30 karung Miras jenis cap tikus tersebut adalah barang bukti yang nantinya akan diamankan di Polres Bone Bolango. Oleh karena itu, mobil tersebut langsung kami arahkan untuk menuju ke Polres Bone Bolango, dengan dikawal oleh anggota Sabhara Polsek Bone, yakni Bripda Andi Ahmad,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Limboto Barat ini, sejauh ini Polda Gorontalo, khususnya Polres Gorontalo Kota, tidak main-main dalam hal memberantas peredaran minuman keras (Miras) di wilayah hukum Kota Gorontalo. Oleh karena itu, sekecil apapun informasi dari masyarakat, baik itu tentang narkoba maupun Miras, pasti akan kami berantas.

“Kami berterima kasih atas bantuan informasi yang diberikan oleh masyarakat. Terkait dengan Miras yang kami temukan, itu adalah barang bukti dan pastinya barang bukti tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku serta akan dimusnahkan,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *