Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melakukan penyekatan disejumlah jalan yang ada di Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, karena masuk zona merah covid-19.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Masuk sebagai zona merah, Kecamatan Kota Tengah menjadi perhatian serius dari Kapolres Gorontalo Kota. Bahkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si bersama jajaran, melakukan penyekatan disejumlah jalan yang ada di Kecamatan Kota Tengah.

Dikatakan Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si, penyekatan dilakukan mulai Selasa (06/07/2021) sejak pukul 17.00 Wita dan akan kembali normal pada pukul 23.00 Wita. Sedangkan yang bisa melintas hanya masyarakat yang berdomisili atau warga setempat yang tinggal di wilayah tersebut.

“Penyekatan ini merupakan bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang berlangsung di Kota Gorontalo. Penyekatan dilaksanakan disepanjang jalan Kalimantan Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo yang saat ini masuk zona merah,” jelasnya.

Lanjut kata mantan Alumnus Akpol 2000 ini, tujuannya dari penyekatan ini yaitu untuk mengurangi mobilitas warga. Oleh karena itu, saat ini pihaknya telah memasang water barrier (Pembatas jalan) dan spanduk imbauan untuk mengatur arus lalu lintas.

“Harus disadari bersama bahwa penyekatan ini semata-mata demi kebaikan. Apalagi Kecamatan Kota Tengah saat ini merupakan salah satu zona merah di Kota Gorontalo, sehingga diperlukan upaya-upaya seperti penyekatan ini,” tegas mantan Kapolres Bone Bolango ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *