Kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi, Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, Sabtu (03/07/2021) sekitar pukul 15.20 Wita, antara pick up dan Datsun.

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Diduga lantaran ban pecah, mobil pick up hantam mobil city car. Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, Sabtu (03/07/2021) sekitar pukul 15.20 Wita, nyaris menelan korban jiwa.

Informasi yang dirangkum, kecelakaan tersebut terjadi antara mobil pick up dengan nomor Polisi 8190 EB yang dikendarai Warno (50), warga Kelurahan Bulotadaa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo dan mobil Datsun dengan nomor Polisi DM 1246 DB, Yusuf Kalaha (48), warga Desa Iloheluma, Kecamatan Tilong Kabila, Bone Bolango.

Sebelum terjadi kecelakaan, mobil pick up yang dikendarai oleh Warno, bergerak dari arah Kota Gorontalo, menuju ke daerah Pohuwato. Ketika melintasi jalan Trans Sulawesi, tepatnya di jalan lurus dua jalur, mobil pick up yang dikendarai Warno mengalami pecah ban bagian kiri belakang, sehingga hilang kendali, yang mengakibatkan mobil pick up tersebut naik ke pembatas jalan dan menabrak mobil Datsun yang dikendarai Yusuf Kalaha, yang bergerak dari arah depan pada jalur sebelah kanan. Kejadian itu mengakibatkan, kedua mobil terbalik ke samping kiri jalan dan mengakibatkan sejumlah penumpang luka-luka.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H melalui KBO Lantas, Ipda Maksen Buluati,S.H mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, penumpang dari mobil Datsun yakni Filiya Popalo (25) mengalami pendarahan di kepala dan Yuyu Aribi (57) mengalami luka lecet di tangan serta benturan di kepala dan Nuraini Bakuaya (8), mengalami luka lecet di wajah. Sedangkan penumpang mobil pick up yang bernama Moh. Rifki Irawan (13), saat ini masih mendapatkan perawatan medis dari Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara mengalami luka lecet di kepala serta penumpangnya mengalami luka-luka pada bagian kepala, kaki dan lengan. Semuanya kini masih dalam penanganan tim medis,” ungkapnya.

Lanjut kata Ipda Maksen Buluati,S.H, pihaknya pula telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP awal, mencari serta mengambil keterangan saksi, membawa korban ke RSTN Tilamuta serta mengamankan barang buktinya.

Anggota Satuan Lalu Lintas membawa para korban ke Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Tilamuta, untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Barang buktinya saat ini masih sementara berada di lokasi kejadian, karena dua mobil tersebut mengalami rusak berat dan tidak bisa jalan. Meski demikian, kami telah memasang garis polisi untuk mengamankan barang bukti,” terangnya.

Ditambahkan pula, masyarakat khususnya bagi pengguna jalan, kiranya bisa taat serta patuh terhadap aturan lalu lintas. Hal tersebut tidak lain untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Meski sudah taat dan patuh, kecelakaan kadang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, selain taat dan patuh, kami pun berharap agar masyarakat berhati-hati saat menggunakan atau membawa kendaraannya,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *