Pemusnahan Minuman Keras (Miras) yang dilakukan oleh Polres Gorontalo Kota. (F. Briptu Ray)

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Kurang lebih 4.600 liter atau sekitar 4,6 ton minuman keras (Miras) yang terjaring dalam razia sejak Mei-Juni 2021, dimusnahkan oleh Polres Gorontalo Kota, Selasa (29/06/2021). Pemusnahan tersebut dilaksanakan di halaman belakang Polres Gorontalo Kota dan dihadiri Pemerintah Kota Gorontalo beserta unsure Muspida lainnya.

Pemusnahan ribuan liter Miras itu sendiri dirangkaikan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-75 serta sebagai upaya Polres Gorontalo Kota, untuk memberantas peredaran Miras di wilayah Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si pada saat kegiatan tersebut mengatakan, pemusnahan Miras ini menjadi bukti keseriusan Polri dan kesiapan menegakkan hukum bagi masyarakat, baik itu yang mengedarkan dan mengkonsumsi Miras maupun narkoba.

“Minuman keras hasil razia yang kita musnahkan ini kebanyakan berasal dari luar Gorontalo yakni Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Utara dan sebagainya, kemudian diperjualbelikan secara illegal oleh masyarakat Gorontalo. Oleh karena itu, hal ini merupakan keseriusan dan kesiapan Polri khususnya Polres Gorontalo Kota dalam menegakkan hukum,” kata mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Dikesempatan yang sama, Walikota Gorontalo Marten Taha, S.E, M.Ec.Dev dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo sudah merevisi Peraturan Daerah (Perda)  untuk lebih memperketat peredaran, penggunaan dan  penjualan minuman beralkohol.

“Setelah kami melakukan revisi tersebut, kami gencar untuk melakukan razia diberbagai tempat yang dicurigai memperjual belikan minuman beralkohol. Saya juga mengucapkan rasa syukur, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepolisian khususnya Polres Gorontalo Kota, Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Pengadilan Negeri Gorontalo, Kodim 1304 Gorontalo dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, yang sudah menegakkan hukum terhadap berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab, terutama terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol,” tandasnya. (Jurnal 01/hg)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *