Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos, S.Tr.K memimpin langsung pengungkapan peredaran narkoba di wilayah Kota Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Diduga terlibat peredaran narkoba di Kota Gorontalo, salah seorang masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng), ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota. Hasil pengungkapan itu pun merupakan yang pertama di zaman  Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si.

Informasi yang dirangkum, pengungkapan tersebut terjadi pada Minggu (27/06/2021) sekitar pukul 22.45 Wita. Awalnya, anggota Opsnal Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana akan ada seseorang yang bakal membawa Narkotika jenis sabu melewati jalan HB Yasin, Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Berawal dari informasi tersebut, Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos, S.Tr.K dan Kanit Opsnal, Aipda Toto Budianto beserta anggota lainnya, langsung menuju ke lokasi yang dicurigai untuk melakukan penyelidikan. Setelah berada di tempat kejadian, tim melihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan masuk ke dalam salah satu took penjualan handphone. Anggota pun mengikuti lelaki tersebut dan mengamankannya.

Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan satu paket kip yang terdapat dalam pembungkus Nutrisari, yang diduga narkoba jenis sabu, yang diletakan di tangga lantai toko. Setelah personil opsnal Sat Narkoba melakukan interogasi, lelaki yang belakangan diketahui bernama MAP (26) warga Desa Popolii, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Dari hasil tersebut personil Opsnal Sat Narkoba membawa MAP ke Polres Gorontalo Kota untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melalui Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos, S.Tr.K mengatakan, pihaknya saat ini masih sementara melakukan pemeriksaan terhadap MAP.

“Kami pun telah mengamankan barang bukti berupa butiran Kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu. Untuk perkembangan selanjutnya, nanti akan kami informasikan kembali,” terangnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Limboto Barat ini, pihaknya pula turut berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada pihaknya, sehingga peredaran narkoba di Kota Gorontalo dapat terungkap.

“Hasil pengungkapan ini merupakan hadiah untuk HUT Bhayangkara ke-75. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas bantuan serta dukungannya dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *