Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19, sekaligus meminta masyarakat agar tetap taat terhadap protokol kesehatan (Prokes)

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-75, kurang lebih 1.364 orang masyarakat mengikuti vaksinasi di wilayah Polres Gorontalo Kota.

Pelaksanaan vaksinasi itu sendiri tersebar di lima tempat. Diantaranya, Grand Q Hotel, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota, Polsek Kota Selatan, Kampus Ichsan dan SMK Pertanian Gotong Royong, Sabtu (26/06/2021).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si menjelaskan, kegiatan vaksinasi serentak ini melibatkan unsur tiga pilar yaitu TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah. Dari lima lokasi yang sudah ditentukan,  kurang lebih 1.364 masyarakat sudah dilakukan vaksinasi  dengan menggunakan vaksin sinovac.

“Dari pelaksanaan kegiatan ini, terlihat antusias warga penerima vaksin begitu besar, dalam mensukseskan program vaksinasi ini. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi,” terangnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, pihaknya pula mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Vaksinasi dapat memperkuat daya tahan tubuh terhadap serangan virus. Namun yang terpenting adalah tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas agar terhindar dari penyebaran virus,” kata mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Dirinya pula menyampaikan, penyebaran Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi semua. Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran diri untuk saling menjaga agar upaya pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Lindungi diri kita, keluarga kita dan orang-orang disekitar kita dari penyebaran Covid-19. Dengan menjalankan Protokol Kesehatan, kita sudah membantu upaya pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19. Jadilah duta kesehatan bagi diri kita sendiri, keluarga kita dan orang disekeliling kita,” ajak AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *