Kapolsek Kota Tengah, Ipda Suprapto,S.I.P bersama Tim Falcons Polsek Kota Tengah dan beberapa personel mengamankan ratusan liter Miras jenis Cap Tikus.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Upaya pemberantasan peredaran minuman keras (Miras) terus dilakukan oleh aparat Kepolisian. Kali ini pihak Polsek Kota Tengah, Polres Gorontalo yang berhasil mengungkap serta mengamankan ratusan liter Miras jenis cap tikus dari salah satu rumah.

Informasi yang dirangkum, awalnya pada Kamis (24/06/2021) sekitar pukul 19.30 Wita, Kapolsek Kota Tengah, Ipda Suprapto,S.I.P mendapatkan informasi dari masyarakat dimana ada salah satu rumah yang terletak di Jalan Jakarta, RT 003, RW 003, Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, diduga menyimpan Miras jenis cap tikus. Atas informasi tersebut, Kapolsek bersama Tim Folcons Polsek Kota Tengah dan beberapa personel lainnya, langsung menuju ke lokasi. Setelah tiba di lokasi, rumah yang dikunjungi tersebut ternyata tidak berpenghuni dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar bahwa rumah tersebut menyimpan Miras jenis cap tikus. Dari hasil temuan tersebut, Personel Polsek Kota Tengah langsung membawa barang bukti ke Polsek Kota Tengah untuk disita.

Kapolsek Kota Tengah, Ipda Suprapto,S.I.P mengatakan, ketika datang ke lokasi, kondisi rumah dalam keadaan terkunci. Tapi dari informasi masyarakat, rumah tersebut dijadikan tempat penyimpanan Miras. Oleh karena itu, kami pun langsung melakukan pengecekan dengan cara memaksa masuk di dalam rumah.

“Ternyata setelah kami periksa, di dalam rumah itu ada kurang lebih 300 liter Miras jenis Cap Tikus yang tersimpan di dalam sebuah tong air yang berwarna biru, dua karung yang berisikan masing-masing empat kantong plastik dan tiga dos, yang masing-masing dos berisikan 24 botol aqua ukuran 600 ML,” jelasnya.

Barang bukti ini pun kini sudah diamankan di Polsek Kota Tengah untuk diproses hukum.

“Untuk pemilik Miras, masih sementara dalam penyelidikan dan pengembangan. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kami, khususnya dalam memberikan informasi,” tandas Kapolsek Ipda Suprapto,S.I.P. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *