Masyarakat Gorontalo antusias mengikuti program vaksinasi covid-19.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan vaksinasi massal serentak di 34 Polda dan jajaran polres, polsek seluruh Indonesia pada 26 Juni 2021, dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis per hari dan HUT Bhayangkara ke-75.

Untuk itu Jajaran Polda Gorontalo hari ini menggelar vaksinasi secara serentak di wilayah hukumnya untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok dan percepatan target 1 juta vaksin per hari seperti diinginkan oleh Presiden Jokowi dan perintah Kapolri, (26/6).

Saat diwawancarai Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi massal serentak diseluruh Indonesia, untuk Polda Gorontalo hari ini mempunyai target 4.298.

“Namun dalam pelaksanaannya Pemerintah Provinsi Gorontalo Juga melaksanakan hal yang sama, sehingga pada hari ini praktis di Provinsi Gorontalo ada sekitar 5.000 masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi,” Jelas Kapolda Gorontalo

“Karena antusias masyarakat Gorontalo sangat besar, kegiatan ini dilaksanakan di 39 titik yang berada di polres jajaran” tambah Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, Neng Sri Rahayu, masayarakat Kabupaten Gorontalo yang ikut divaksin Covid-19 di Polda Gorontalo mengaku dalam kondisi baik. Ia tidak merasakan efek samping setelah divaksin.

“Tidak merasakan sakit sama sekali. Tahu-tahu sudah selesai,” ujar Neng Sri Rahayu.

Neng Sri Rahayu berharap, masyarakat Gorontalo Agar tidak ragu mengikuti vaksin Covid-19 itu.

“Kita semua harus melaksanakan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi Corona yang sedang melanda”, tutupnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *