Polda Gorontalo menyalurkan bantuan kurang lebih 1.000 paket Sembako untuk masyarakat yang kurang mampu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75.

Jurnal Celebes, GORONTALO – Dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 dan menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polda Gorontalo menyiapkan 1.000 paket sembako dan 5.000 masker, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M saat memimpin upacara penyaluran bantuan yang bertempat di halaman Polda Gorontalo, Jumat (25/06/2021) mengatakan, pemberian bantuan Sembako ini sebagai bentuk kepedulian bersama, untuk membantu mereka yang perlu dibantu, khususnya masyarakat yang terdampak dari Wabah Corona, yang mengakibatkan pendapatan ekonomi menurun.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam memperingati hari Bhayangkara, dimana pihak Polri tetap hadir untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat, meski dalam suasana yang dibatasi Pandemi Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut kata Kapolda Gorontalo, hal ini pula dilakukan untuk mengabdi kepada masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah daerah, sesuai dengan tema memperingati hari Bhayangkara ke 75 yaitu transformasi Polri yang Presisi, mendukung percepatan penanganan covid – 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.

“Untuk wilayah Gorontalo, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, Polda Gorontalo melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pembagian Sembako kepada masyarakat secara serentak dan diikuti oleh Polres jajaran,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, kata Kapolda Gorontalo, berdasarkan data dari 23 Juni 2021 secara Global 222 Negara sudah terpapar covid-19. Sampai saat ini kondisi penambahan kasus covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Varian baru covid-19 bahkan mulai berkembang di Indonesia.

“Oleh karena itu, dibutuhkan upaya ekstra sekaligus peran masyarakat dalam menangani masalah tersebut,” harapnya.

Di samping itu polda Gorontalo juga menggelar beberapa kegiatan berupa donor darah, Vaksinasi dan bakti sosial lainnya, tidak lain membantu masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan, dimana dalam pelaksanaan itu, penerapan protokol kesehatan tetap dikedepankan. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *