Capt : Kanit Binpolmas Aiptu Sopyan Otoluwa,S.H bersama Kaur Mintu, Bripka Susanto Adam,S.H saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Patuhu, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato.

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Untuk mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi, Satuan Binmas Polres Pohuwato turun langsung hingga ke tingkat desa, untuk melakukan sosialisasi vaksinasi covid-19.

Kali ini yang menjadi sasaran yakni masyarakat Desa Patuhu, Kecamatan Randangan. Pelaksanaan sosialisasi yang digelar di aula kantor Desa Patuhu, Kamis (24/06/2021) sekitar pukul 09.00 Wita tersebut, dihadiri oleh kurang lebih 57 orang masyarakat, dimana sosialisasi itu mengedepankan protocol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono,S.H,S.I.K,M.H melalui Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan yang diwakili oleh Kanit Binpolmas Aiptu Sopyan Otoluwa,S.H bersama Kaur Mintu, Bripka Susanto Adam,S.H menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini tidak lain untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan serta peningkatan kesadaran masyarakat. Apalagi saat ini pemerintah bersama TNI dan Polri, sedang berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Patuhu khususnya, agar tetap pro aktif mendukung program pemerintah tersebut, termasuk program vaksinasi massal serta tetap mematuhi protocol kesehatan (Prokes).

“Untuk saat ini, vaksinasi massal bisa dilakukan di Puskesmas terdekat atau di Polres Pohuwato. Untuk Polres Pohuwato, vaksinasi massal dimulai dari 16 Juni hingga 30 Juni 2021. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar memanfaatkan momen ini serta dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” harapnya.

Tak hanya itu saja, Aiptu Sopyan Otoluwa,S.H turut mengimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap hukum atau pun perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas di desa, khususnya Desa Patuhu.

“Apabila terjadi suatu persoalan sekecil apapun yang masih bisa diselesaikan ditingkat desa, kami harapkan agar bisa dikoordinasikan kepada tiga pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa, sehingga permasalah tersebut tidak meluas, yang dapat mengakibatkan terjadinya situasi Kamtibmas yang tidak kondusif,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *