Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok serta fungsi dari para anggota Bhabinkamtibmas, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional seluruh anggota Bhabinkamtibmas. Pelaksanaan pemeriksaan itu sendiri dilakukan di lapangan apel Polres Gorontalo Kota, Kamis (24/06/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Dikatakan Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si, anggota Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Kepolisian di lapangan, khususnya dalam menciptakan Harkamtibmas serta menciptakan situasi Kamtibmas yang sesuai harapan bangsa, Negara dan khususnya masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Dengan demikian, anggota Bhabinkamtibmas sangatlah berperan dalam membantu masyarakat, menekan angka perkembangan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas, harus tahu tugas dan tanggung jawabnya. Job description memiliki satu tujuan, memiliki satu harapan. Oleh karena itu, personil Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan, harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya mulai dari situasi dan kondisi diwilayahnya tersebut,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, kerja personel Bhabinkamtibmas bukan hanya sekedar datang ke kelurahan dan foto-foto. Sebaliknya, personel Bhabinkamtibmas yang sudah dari 1 tahun melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, harus mengetahui situasi di wilayahnya, semua masyarakat yang ada di wilayahnya, minimal mengetahui atau mengenal masyarakat. Tak hanya itu saja, anggota Bhabinkamtibmas diharapkan agar tidak asal pakai baju, motor dinas wajib bersih, tidak merepotkan msayarakat serta tidak membuat gerakan tambahan dan lain sebagainya.

“Anggota Bhabinkamtibmas itu merupakan ujung tombak Polri. Oleh karena itu, pakaian dinas harus bagus dan rapih, kendaraan harus selalu bersih, performance di lapangan harus selalu maksimal. Saya pun meminta kepada seluruh anggota Bhabinkamtimbas, agar dapat membantu pemerintah dalam hal pelaksanaan vaksinasi covid-19. Tolong ajak masyarakat yang ada disekitar lingkungan, untuk melakukan vaksinasi. Jangan lupa pula untuk memberikan edukasi, khususnya tentang pentingnya penerapan protocol kesehatan (Prokes), guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” pungkasnya. (Jurnal 01)

 

 

 

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *