Hanya kurang lebih dalam kurun waktu enam jam, Tim Opsnal Polsek Kota Barat berhasil meringkus pelaku penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Diduga lantaran minuman keras (Miras), salah seorang masyarakat Gorontalo tepatnya warga Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Marwan Palango (18), nyaris tewas.

Informasi yang dirangkum, awalnya RP alias Diki (18) warga Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, bersama korban Marwan Palango, menggadaikan sepeda motor milik RP disalah satu warga yang berada di Desa Biluhu, Kecamatan Batudaa Pantai. Dari hasil penggadaian motor tersebut, cairlah uang sebesar Rp 1,5 juta. Uang itu digunakan oleh keduanya untuk membeli minuman keras (Miras).

Setelah itu, RP naik ke salah satu wilayah tambang, dengan maksud untuk mencari uang guna menebus sepeda motornya. Beberapa hari kemudian setelah mendapatkan uang, RP mendatangi masyarakat di Desa Biluhu dengan maksud menebus sepeda motornya. Namun ketika hendak dibayar, penerima gadai menyampaikan bahwa jumlah gadainya menjadi Rp 3 juta. RP pun kaget mendengarkan hal itu, sehingga RP mencoba mencari Marwan Palango. Namun upaya pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Tiba-tiba saja pada Jumat (18/06/2021) sekitar pukul 13.00 Wita, RP mendapatkan informas bahwa Marwan sedang menginap di Home Stay Anugerah, Kelurahan Tinelo, Kecamatan Kota Barat dan sedang berpesta Miras.

Mendengarkan hal tersebut, RP kemudian mendatangi Marwan dengan maksud meminta uang untuk menebus sepeda motornya. Ketika bertemu dengan Marwan untuk meminta uang, Marwan mengaku bahwa dirinya tidak mempunyai uang dan meningggalkan RP begitu saja. Pada saat itu RP mengatakan kepada Marwan, bahwa dirinya tidak memiliki uang namun menginap di Home Stay. Marwan pun hanya mendengarkannya dan meninggalkan RP. Mendapatkan perlakuan seperti itu, RP langsung naik pitam dan mengambil pisau badik miliknya, kemudian menebas Marwan. Akibatnya, Marwan mengalai luka robek dibagian punggung sebelah kiri. Marwan kemudian berlari untuk menyelamatkan diri. Sedangkan RP tidak lagi mengejarnya. Kejadian itu pun langsung dilaporkan di Polsek Kota Barat oleh Marwan. Mendapatkan informasi itu, Tim Opsnal Polsek Kota Barat langsung bergerak cepat untuk mencari dan mengamankan RP.

Kapolsek Kota Barat, Ipda Sarton Mohamad,S.H melalui Kanit Reskrim Aiptu Nahrawi Kelo,S.H membenarkan kejadian tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, dalam hal ini korban atas nama Marwan, tim opsnal Polsek Kota Barat langsung melakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil diamankan dirumahnya tanpa ada perlawanan sekitar pukul 03.00 Wita, Sabtu (19/06/2021). Selain RP, anggota pula turut mengamankan sebilah pisau badik yang diduga digunakan oleh pelaku.

“Saat ini RP sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan. Tersangka RP kami kenakkan Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun delapan bulan,” tegas mantan Kanit Tipidter Polres Gorontalo Kota ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *