Salah satu tempat makan di Kota Gorontalo ditutup langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si beserta tim, karena diduga tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (F. Bripka Nenang)

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Diduga melanggar protocol kesehatan (Prokes), salah satu tempat makan yang ada di Kota Gorontalo, langsung ditutup dengan paksa oleh tim gabungan Polres Gorontalo Kota, TNI serta Gugus Tugas Covid-19.

Pantauan Jurnal Celebes.id di lapangan, pelaksanaan operasi penegakan Prokes tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si dan melibatkan sejumlah unsure terkait. Mulai dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, hingga Satgas Covid-19.

Pada saat pelaksanaan operasi, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si mendatangi Lapangan Taruna Kota Gorontalo. Dalam kesempatan itu, teguran keras disampaikan oleh orang nomor satu di wilayah Polres Gorontalo Kota tersebut, dimana bagi yang tidak menggunakan masker, maka harus segera pulang. Tidak hanya itu saja, bagi para pengunjung diminta untuk tidak berkerumun. Begitu pula bagi para pedagang, diminta agar tempat duduk dijaga jaraknya dan tidak bisa dalam satu tempat duduk berada lebih dari dua orang.

“Ini teguran keras bagi semuanya. Apabila hari-hari berikutnya saya dapatkan ada yang tidak mentaati Prokes, tempat ini bakal saya tutup,” tegasnya.

Usai mendatangi Lapangan Taruna, operasi dilanjutkan kesejumlah tempat. Tiba-tiba saja, ketika melintas di Jalan Kalimantan, Kota Tengah, Kota Gorontalo, tepatnya di tempat makan Titik Temu, Kapolres langsung berhenti dan mendekati tempat tersebut. Sontak saja mantan Kapolres Bone Bolango tersebut emosi. Hal ini dipicu karena pelayan yang ada di tempat tersebut tidak menerapkan Prokes. Langsung saja, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si meminta agar tempat tersebut ditutup.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K memberikan penyampaian kepada pengelola tempat makan Titik Temu, agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes). (F. Bripka Nenang)

“Semuanya tutup. Masyarakat yang sedang makan, saya berikan waktu 15 menit. Silahkan makanannya dibawa pulang ke rumah dan melanjutkan makannya di rumah. Pokoknya tempat ini ditutup. Saya akan tunggu di sini sampai semuanya tutup dan bubar,” tegasnya.

Setelah tempat tersebut tutup dan masyarakat pulang, Kapolres Gorontalo Kota beserta tim langsung melanjutkan perjalanan dan menunggu di simpang empat bundaran saronde. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *