Kapolsek Dungingi, Ipda Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K bersama pemerintah kecamatan dan TNI mendatangi rumah-rumah masyarakat, untuk diajak mengikuti program vaksinasi covid-19.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Untuk mendukung program pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Polsek Dungingi tidak hanya menunggu di tempat saja, akan tetapi langsung menjemput bola, dengan mendatangi masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Bersama Camat Dungingi, Danramil Dungingi, Kepala Puskesmas Dungingi, Lurah Tomulabutao, serta personel Polsek Dungingi, Kapolsek Dungingi, Ipda Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K melakukan kegiatan door to door untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, Sabtu (19/06/2021).

Dikatakan Kapolsek Ipda Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K, pihaknya mendatangi secara langsung rumah-rumah masyarakat, untuk mengajak mereka melakukan vaksinasi covid-19. Alhamdulillah dari hasil tersebut, ada kurang lebih 91 orang masyarakat yang mengikuti program vaksinasi ini.

“Vaksin yang kami gunakan adalah jenis sinovac, dimana vaksin ini aman, halal dan gratis. Jadi masyarakat tidak perlu takut. Kami pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Dungingi, agar dapat mengikuti program ini,” terangnya.

Lanjut kata mantan Kanit Tipidkor Polres Gorontalo Kota ini, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya tetap menerapkan protocol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya.

“Jadi, meski sudah divaksin, kami berharap agar masyarakat tetap mentaati protocol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Semoga dengan ikhtiar yang dilakukan saat ini berupaya vaksinasi, daerah kita bisa terhindar dari virus corona atau covid-19,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *