Salah seorang masyarakat Kelurahan Moodu, Kecamatan Timur, Kota Gorontalo memperlihatkan barang bukti berupa Narkotika yang diduga jenis sabu, setelah ditangkap oleh anggota Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Belum cukup sepekan, Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota kembali mengungkap peredaran narkoba di wilayah Kota Gorontalo. Kali ini salah seorang masyarakat Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo yang diamankan.

Informasi yang dirangkum, pengungkapan tersebut terjadi pada Minggu (13/06/2021) sekitar pukul 23.30 Wita. Awalnya sekitar pukul 22.00 Wita, Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos, S.Tr.K mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana akan ada seseorang yang belum diketahui identitasnya, bakal menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun SP, yang diduga membawa Narkotika jenis sabu, akan melewati jalan KH. Ahmad Dahlan, tepatnya di kompleks kantor Hasjrat Abadi.

Dari informasi tersebut, Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos, S.TrK langsung memimpin personelnya untuk melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi sesuai informasi yang diterima sebelumnya. Ketika sudah berada di lokasi, anggota Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota melihat seorang laki-laki yang mencurigakan bolak-balik sambil mengendarai sepeda motor dab tiba-tiba saja berhenti di samping kantor Hasrat Abadi. Melihat hal itu, anggota langsung bergegas mencegat pengendara yang belakangan diketahui bernama BH alias Udin (27), warga Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pada saat itu, anggota langsung menginterogasi Udin serta melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, ditemukan satu paket kip kecil yang terbungkus dengan tissue serta pembungkus es krim, yang diduga narkotika jenis sabu, yang dibuang oleh Udin. Atas temuan itu, Udin beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres Gorontalo Kota, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T melalui Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos, S.Tr.K menjelaskan, pada saat anggota mendekat untuk mencegat Udin, yang bersangkutan langsung bergegas membuang Narkotika yang diduga jenis sabu. Namun setelah diinterogasi, yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut merupakan miliknya.

“Saat ini Udin telah kami amankan di ruangan Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk informasi selanjutnya, nanti akan kami sampaikan lagi,” pungkas mantan Kapolsek Limboto Barat ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *