Casis Polri saat mengikuti proses vaksinasi di Bid Dokkes Polda Gorontalo, Minggu (13/06/2021). (F. Brigadir Hari Prasetyo)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kurang lebih ada 380 orang calon siswa (Casis) Polri, mengikuti program vaksinasi yang saat ini sementara dilakukan oleh pemerintah.

Kabag Dalpers Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail, S.H, S.I.K, M.I.K mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terhadap para Casis Polri ini tidak lain sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal penanganan virus corona.

“Jadi seluruh Casis kami hadirkan untuk mengikuti vaksinasi yang bertempat di Biddokes Polda Gorontalo. Alhamdulillah hampir keseluruhan Casis divaksin, hanya sekitar dua orang saja yang tidak, karena masih dibawah usia 18 tahun,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2002 ini, vaksinasi untuk para Casis ini pula untuk mempermudah mereka saat mengikuti pendidikan nantinya. Jadi, pada saat akan masuk pendidikan, seluruh Casis sudah mengikuti vaksinasi.

“Kami pun sejak awal tahapan, senantiasa menerapkan protocol kesehatan (Prokes). Mulai dari rajin mencuci tangan, menggunakan masker setiap beraktivitas, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Kombes Pol. dr. Wasis Murjito saat diwawancarai terpisah menyampaikan, saat ini Polda Gorontalo terhitung sejak 11 Juni hingga 30 Juni mendatang, membuka pelayanan vaksinasi untuk seluruh elemen masyarakat Gorontalo.

“Setiap hari kami membuka pelayanan, mulai dari pukul 08.00 Wita, sampai 17.00 Wita. Bahkan tidak menutup kemungkinan pelayanan kami lakukan sampai malam hari apabila banyak masyarakat yang akan melakukan vaksinasi. Oleh karena itu, kesempatan ini kami harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Gorontalo,” harapnya.

Tak hanya itu saja, pelayanan vaksinasi ini pula turut dilakukan dimasing-masing Polres jajaran. Artinya, masyarakat yang berada di daerah Pohuwato, Gorontalo Utara atau yang jaraknya jauh dari Polda Gorontalo, bisa mendatangi Polres terdekat untuk mengikuti vaksinasi.

“Ada kurang lebih 16.635 vaksin sinovac yang tersedia saat. Hal tersebut tidak lain sebagai bentuk dukungan Polri terhadap pemerintah dalam hal mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Gorontalo,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *