Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K (Kanan), memperlihatkan barang bukti berupa Miras yang disimpan oleh masyarakat untuk diperjualbelikan.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Peredaran minuman keras (Miras) di wilayah Kota Gorontalo masih marak. Ini dibuktikan dari berbagai pengungkapan yang dilakukan oleh personel Polres Gorontalo Kota, termasuk Polsek jajaran. Bahkan, Sabtu (05/06/2021), sekitar pukul 23.30 Wita, kurang lebih 50 liter Miras jenis Cap Tikus (CT) berhasil disita oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Awalnya Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana ada salah satu warga yang bernama Anton Hidia, diduga menjual Miras jenis cap tikus, yang berada di jalan Laksamana Martadinata, Kelurahan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Usai mendapatkan informasi, Kasat Narkoba langsung menuju ke lokasi tersebut dan melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, ditemukan dua sak Miras jenis Cap Tikus yang berisi kurang lebih 50 liter, disembunyikan di dalam kamar.

Dari hasil temuan tersebut, Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K menghubungi anggotanya dan menghadirkan saksi dari RT serta salah warga setempat, untuk menyaksikan penemuan serta penyitaan barang bukti.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T melalui Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K mengatakan, untuk barang bukti sudah disita oleh pihaknya dan untuk pemilik, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami berharap agar masyarakat tidak lagi menjual atau pun mengkonsumi Miras, karena hal tersebut akan berdampak buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain. Kami pun akan terus melakukan penindakan terhadap mereka yang memperjualbelikan Miras di wilayah hokum Polres Gorontalo Kota,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *