Pelaksanaan tes ujian praktek mengemudi untuk mendapatkan SIM yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota secara gratis, yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota, membuka layanan pelatihan ujian praktek untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Ujian praktek itu sendiri dilaksanakan secara gratis untuk masyarakat.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T melalui Kasat Lantas, Iptu Edwin Isa Mahendra,S.T.K mengatakan, ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk membantu masyarakat yang hendak membuat SIM, karena dalam pelaksanaan tes ujian praktek, masih banyak masyarakat yang tidak lulus atau gagal saat ujian tersebut.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk membuka pelayanan pelatihan ujian praktek SIM secara gratis, guna membantu masyarakat untuk mempermudah mengikuti ujian tes saat pengurusan SIM nanti,” kata mantan Kasat Lantas Polres Boalemo ini.

Ditambahkan pula oleh mantan Kapolsek Mananggu ini, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota, senantiasa siap untuk membantu, membimbing dan mengajarkan masyarakat untuk mengikuti tes praktek, baik itu untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jadi, dalam pelatihan tersebut tidak kami biarkan masyarakat langsung mencoba, akan tetapi kami bimbing terlebih dahulu, kami arahkan dan kemudian kami dampingi, sehingga mereka bisa paham,” terangnya.

Pelaksanaannya pun kata Alumnus Akpol 2015 ini, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hendak belajar tes mengemudi untuk mendapatkan SIM, bisa datang langsung ke Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota. Apalagi pelaksanaan tes ini dilakukan secara gratis.

“Ini gratis. Kami tidak memungut biaya sepeserpun dalam tes ini. Semoga upaya pelayanan yang maksimal ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, sehingga dapat mempermudah proses pengurusan SIM nantinya. Kami pun menerima pelayanan tes ini setiap hari kerja,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *