Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, M.M saat memimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Mengikuti Rikkes II Penerimaan Terpadu Taruna Akpol tahun anggaran 2021

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Dari total 31 animo pendaftar Calon Taruna (Catar) Akpol, saat ini tersisa lima orang Catar Akpol saja yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Rikkes tahap ke dua (Rikkes II).

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, M.M saat memimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Mengikuti Rikkes II Penerimaan Terpadu Taruna Akpol tahun anggaran 2021 mengatakan, dari animo pendaftar ada 31 orang yang terdiri dari 29 orang pria dan 2 orang wanita.

“Jadi, setelah mengikuti sejumlah tahapan, mulai dari Pemeriksaan Administrasi Pertama (Rikmin I), Pemeriksaan Kesehatan Pertama (Rikkes I), Tes Psikologi tahap satu (Tes Psi I), Tes Akademik, hingga Tes Jasmani, tersisa lima orang. Nah, dari hasil keputusan sidang, sebagaimana kuota yang diberikan oleh Mabes Polri ada Sembilan orang. Dengan demikian, lima orang yang tersisa saat ini, bakal mengikuti tahapan selanjutnya yakni Rikkes tahap ke dua,” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1997 ini, untuk para Catar Akpol, diharapkan agar bisa lebih mempersiapkan diri lagi, karena kedepannya masih banyak tes yang akan diikuti. Selain Rikkes II, ada tes psikologi tahap dua dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, tes tidak hanya berhenti di daerah Gorontalo, akan tetapi sampai ditingkat pusat, akan dilakukan tes kembali.

“Selamat untuk para Catar Akpol yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Rikkes tahap dua. Saya minta, agar dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti tes-tes selanjutnya,” harapnya usai memimpin sidang, yang dilaksanakan di Aula Titinepo, Polda Gorontalo, Senin (24/05/2021). (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *