Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy mengikuti pelaksanaan swab antigen.

Jurnal Celebes.id, KENDAL – Kurang lebih 65 orang petugas dan 17 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Terbuka Kendal, melakukan tes PCR dan Swab Antigen.

Dikatakan Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy, kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut koordinasi pihak Lapas Terbuka Kendal, kepada Dinas Kesehatan Kendal dan Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal, dalam rangka pencegahan terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19, pasca lebaran di lingkungan Lapas Terbuka Kendal.

“Jadi kami bekerja sama dengan pihak Puskesmas Patebon 1. Untuk pelaksanaan tes kami gelar di Gedung Serba Guna Lapas Terbuka Kendal, dimana tes PCR sebanyak 16 orang WBP dan 4 orang pegawai. Sedangkan Swab Antigen diberikan kepada 5 orang pegawai dan 57 orang pegawai dilakukan swab antigen secara mandiri. Hasil pelaksanaan swab antigen kepada 5 orang pegawai, Alhamdulillah dinyatakan negatif dari Covid-19. Sedangkan hasil dari tes PCR akan diketahui dua hari ke depan,” paparnya.

Seluruh petugas Lapas Terbuka Kendal dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), mengikuti tes PCR dan Swab Antigen.

Lanjut kata mantan Kalapas Pohuwato ini, pihaknya berharap agar semua pegawai wajib melakukan Swab Antigen, untuk mengetahui kondisi masing-masing pegawai.

“Rencananya akan diadakan Swab Antigen susulan kepada pegawai yang belum berkesempatan mendapat Swab Antigen pada kegiatan kali ini, maupun pegawai yang belum melakukan Swab Antigen secara mandiri,” tegasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *