Dua warga Pohuwato dan seorang warga Sulteng, ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Pohuwato, atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Belum genap sebulan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pohuwato, Iptu Saiful Kamal, S.T.K, S.I.K langsung unjuk gigi, dimana tiga orang masyarakat yang terjdiri dari dua orang warga Pohuwato dan seorang dari Sulawesi Tengah (Sulteng), langsung ditangkap dan ditahan, atas dugaan peredaran narkoba.

Informasi yang dirangkum, pengungkapan tersebut terjadi pada 1 Mei 2021, sekitar pukul 21.30 Wita, dimana Satuan Narkoba Polres Pohuwato melakukan penangkapan terhadap tiga orang masyarakat, atas dugaan peredaran narkoba. Ketiganya yakni MAH alias Arif (21) warga Desa Moutong Tengah, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah (Sulteng), YP alias Unu (22), warga Desa Kenari, Kecamatan Lemito, Pohuwato, Gorontalo dan RS alias Ratna (25), warga Desa Lemito Utara, Kecamatan Lemito, Pohuwato, Gorontalo.

Awalnya pada 1 Mei 2021, Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Pohuwato mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana ada seorang laki-laki dari daerah Moutong yang diduga membawa Narkoba jenis Sabu untuk diantarkan kepada seorang perempuan dan seorang laki-laki yang menunggu di Desa Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Pohuwato.

Dari informasi itu, Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Iptu Saiful Kamal,S.T.K,S.I.K, langsung bergegas menuju ke Desa Bunto, tepatnya di salah satu rumah masyarakat. Pada saat melakukan penyelidikan, nampak tiga orang sedang duduk-duduk di teras rumah masyarakat. Dengan menyesuaikan informasi yang diterima, tim Opsnal kemudian langsung mendekati ke tiga orang tersebut dan kemudian dilakukan penangkapan. Dari hasil penangkapan itu, Tim Opsnal mendapatkan satu paket kecil plastic kip yang berisi butiran Kristal putih, yang diduga narkotika jenis sabu, yang dijatuhkan di lantai teras rumah.

Ketika diinterogasi, YP alias Unu mengaku bahwa barang tersebut merupakan narkoba yang diserahkan oleh MAH alias Arif, yang kemudian disimpannya pada kantong depan sweater yang dipakainya. Namun karena melihat ada anggota Kepolisian, dirinya langsung menjatuhkan barang haram tersebut ke lantai. Atas penemuan tersebut, ketiganya kemudian digiring ke Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,S.I.K,M.I.K melalui Kasat Narkoba, Iptu Saiful Kamal,S.T.K,S.I.K menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, MAH alias Arif menyampaikan bahwa barang berupa butiran Kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu tersebut dibawanya dari daerah Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk diserahkan kepada RS alias Ratna, sesuai dengan pesanannya.

“Ratna setelah kami periksa, mengakui bahwa dirinya telah mengirim uang sebesar Rp 400 ribu kepada MAH alias Arif, untuk dibelikan narkotika jenis sabu. Nanti setelah itu, barang tersebut akan ditunggu di Desa Bunto, Kecamatan Popayato Timur,” jelasnya.

Lanjut kata mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini, dari hasil pemeriksaan urine yang telah dilakukan oleh pihaknya, hanya MAH yang positif. Sedangkan YP dan RS negative. Barang buktinya pula setelah ditimbang beratnya kurang lebih 0,12 gram.

“Atas pengungkapan ini, ketiganya kini telah kami tahan di Polres Pohuwato, untuk kemudian diproses sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *