Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kanwil Jawa Tengah, Syafar Puji Rochmadi, melakukan kegiatan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (Bintorwasdal) di Lapas Terbuka Kendal

Jurnal Celebes.id, KENDAL – Kendal – Anjuran untuk tidak mudik saat momen lebaran sudah diterapkan diberbagai instansi pemerintah, tak terkecuali di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas II B Kendal. Memastikan hal tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kanwil Jawa Tengah, Syafar Puji Rochmadi, melakukan kegiatan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (Bintorwasdal) di Lapas Terbuka Kendal,  Jumat (14/05).

Pada kesempatan perdana kunjungan di Lapas Terbuka Kendal kali ini, Kadivpas melakukan monitoring kegiatan pembinaan kemandirian yang telah berjalan, seperti budidaya udang vaname sistem kolam bundar, peternakan ayam petelur, kambing, sapi, perikanan air tawar, serta pertanian jagung dan sawah. Dalam peninjauannya, Kadivpas didampingi langsung oleh Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy beserta jajaran. Nampak dalam kunjungan itu, Kadivpas terlihat bersemangat dan tak lelah berjalan kaki untuk berkeliling kawasan pembinaan Lapas Terbuka Kendal.

“Potensi yang dimiliki oleh Lapas Terbuka Kendal sangat luar biasa. Ciptakan terus inovasi dan terobosan dalam pembinaan, berikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada Warga Binaan dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam waktu dekat juga akan kita tambah Warga Binaan pekerjanya,” ujar Syafar.

Sejalan dengan penyampaian  Kadivpas, Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan.

“Target-target pekerjaan yang harus diselesaikan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang, sudah kami susun sehingga ke depan, Lapas Terbuka Kendal akan jadi wajah Pemasyarakatan yang membanggakan,” ungkapnya.

Kegiatan Bintorwasdal tersebut dilanjutkan dengan pengecekan barak hunian, dan layanan Idulfitri. Mengakhiri kegiatan, Kadivpas berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, terus lakukan deteksi dini mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *