Kalapas Rusdedy, memberikan remisi khusus Idulfitri kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Jurnal Celebes.id, KENDAL – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama, telah menetapkan Idulfitri 1442 H, jatuh pada Kamis (13/05/2021). Perayaan Idulfitri tersebut menjadi momen yang penting dan sakral, tak terkecuali di Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal.

Di bawah komando Kalapas Rusdedy, Lapas Terbuka Kendal telah membentuk panitia Layanan Idulfitri 1442 H. Panitia ini bertugas menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam rangka perayaan Idulfitri, mulai dari malam takbir kemenangan, pelaksanaan Salat Idulfitri, pemberian remisi khusus Idulfitri, sampai dengan layanan kunjungan online dan penitipan barang.

Pelaksanaan Salat Idulfitri yang dilaksanakan di Masjid Al Hadi, kawasan pembinaan Lapas Produktif Kendal, diikuti oleh petugas dan keluarga serta Warga Binaan Pemasyarakatan. Dalam kesempatan itu, pihak Kementrian Agama Kabupaten Kendal, Taufiqurrahman,S.Ag dipercaya untuk menjadi imam sekaligus khotib. Setelah selesai melaksanakan salat, dilanjutkan dengan penyerahan rermisi khusus Idulfitri.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM menyampaikan, warga binaan yang mendapatkan remisi khusus sejumlah 16 orang.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Lapas Terbuka Kendal, yang telah bahu-membahu menyiapkan segala sesuatu pada perayaan Idul Fitri” ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula, Kalapas Terbuka Kendal mengucapkan Selamat Idulfitri 1442 H, dan sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, Rusdedy menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya.

Kegiatan itu pun diakhiri dengan ramah tamah, makan bersama petugas dan warga binaan dengan menu khas lebaran yakni, lontong sayur dan ayam goreng, diiringi musik dan lagu-lagu religi yang dinyanyikan oleh petugas secara bergantian. Rangkaian kegiatan perayaan Idulfitri di Lapas Terbuka Kendal tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *