Ketua Bapera Gorontalo, Susanto Liputo bersama sejumlah relawan lainnya, turun langsung untuk melakukan evakuasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diduga keracunan.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Mendapatkan informasi tentang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo, dimana ada kurang lebih 200 orang yang diduga keracunan, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) beserta Yayasan Sadar, langsung terjun untuk membantu melakukan evakuasi.

Ketua Bapera Gorontalo, Susanto Liputo mengatakan, pada pagi dini hari atau sekitar sahur, pihaknya dari Yayasan Sadar Gorontalo dan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) turun langsung untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang diduga keracunan di Lapas Kelas IIA Gorontalo. Setidaknya sekitar 200 orang yang dikabarkan keracunan makanan, sehingga pihaknya dari Bapera dan relawan lainnya, terjun untuk membantu para korban.

“Ada puluhan ambulance yang diturunkan untuk melakukan evakuasi terhadap para korban dugaan keracunan ke beberapa rumah sakit terdekat. Mulai dari Rumah Sakit Otanaha dan Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Lanjut kata Susanto Liputo, pihaknya berdoa agar para korban yang diduga keracunan ini bisa segera pulih dan segera sembuh, sehingga bisa beraktivitas kembali.

“Kami pun turut mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang sudah turun langsung untuk berpartisipasi dalam melakukan penanganan atau pun evakuasi terhadap para korban di Lapas Kelas IIA Gorontalo ini,” tandasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *