Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K memimpin langsung pengungkapan peredaran Miras di wilayah Kota Gorontalo, dimana ada kurang lebih 158 karung berisikan 24 liter, berhasil disita.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Satuan Narkoba Polres Gorontalo berhasil mengungkap peredaran minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus (CT) di wilayah Kota Gorontalo, dengan jumlah yang sangat besar yakni kurang lebih 158 karung.

Informasi yang berhasil dirangkum, awalnya Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana ada salah satu rumah warga yang diduga menjual minuman keras (Miras) jenis cap tikus di bulan suci Ramadan. Dari informasi tersebut, Jumat (07/05/2021), sekitar pukul 22.30 Wita, Kasat Narkoba Iptu, Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K bersama sejumlah personel, langsung melakukan penyelidikan disalah satu rumah milik warga yang terletak di Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, milik saudara Uten Taha.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh Kasat Narkoba bersama tim opsnal dan anggota lainnya, ditemukan kurang lebih 158 karung Miras jenis cap tikus dan 29 botol ukuran 16 mili liter cap tikus. Penggeledahan itu pun turut disaksikan oleh aparat pemerintah, baik dari pihak RT maupun Lurah Kelurahan Tanggikiki.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T, melalui Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos,S.Tr.K mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas yang namanya peredaran Miras di wilayah hukum Polres Gorontalo. Alhamdulillah berkat bantuan serta dukungan dari masyarakat, ada kurang lebih 158 karung Miras jenis cap tikus, berhasil disita oleh pihaknya dari rumah warga.

“Berkat bantuan masyarakat, kami berhasil menyita Miras jenis cap tikus dan ini merupakan salah satu yang terbesar di wilayah Kota Gorontalo untuk saat ini,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Limboto Barat ini, masing-masing karung yang berhasil disita, isinya kurang lebih 24 liter. Dengan demikian, total keseluruhan kurang lebih 3.792 liter. Semuanya kini telah diamankan di Polres Gorontalo Kota, untuk selanjutnya diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Jadi, Miras ini berasal dari daerah Sulawesi Utara (Sulut). Untuk mengelabui petugas di wilayah perbatasan, pelaku menyembunyikan Miras jenis Cap Tikus ini di dalam tumpukan sayur-sayuran. Meski demikian, berkat laporan dari masyarakat, Alhamdulillah kami bisa mengungkapnya,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, Iptu Iwan pula meminta agar masyarakat berhenti mengkonsumsi atau pun menjual Miras. Bukan hanya di bulan suci Ramadan saja, akan tetapi untuk setiap harinya. Apabila ada yang berani memperjualbelikan Miras, pihaknya tidak segan-segan untuk menindaknya.

“Sekali lagi kami berterima kasih kepada masyarakat atas bantuan informasinya. Tanpa bantuan serta dukungan dari masyarakat yang hendak memberantas Miras, kami pun pasti akan sangat kesulitan untuk melakukan pengungkapan,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

2 thoughts on “Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota Sita 158 Karung Cap Tikus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *