Direktorat Narkoba Polda Gorontalo melibatkan pemerintah desa, masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh adat untuk melakukan pemusnahan Miras, yang berlangsung di SPN Batudaa, Polda Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kurang lebih ada 16 ton minuman keras (Miras) dimusnahkan oleh Direktorat Narkoba Polda Gorontalo. Uniknya lagi, untuk pelaksanaan pemusnahan saat ini, Direktorat Narkoba Polda Gorontalo mengundang sejumlah kepala desa.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK, M.Si,MM melalui Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol. Witarsa Aji, SIK, SH,MH mengatakan, untuk pemusnahan saat ini ada kurang lebih 16.196,2 liter atau kurang lebih 16 ton Miras jenis cap tikus yang dimusnahkan. Miras tersebut merupakan hasil tangkapan atau pun operasi yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba beserta jajaran.

“Ini merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan oleh anggota kami beserta jajaran. Selanjutnya, Miras ini kami musnahkan, sehingga tidak disalahgunakan dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, untuk tidak lagi memperjualbelikan Miras,” kata mantan Kapolres Enrekang, usai pemusnahan di SPN Batudaa, Polda Gorontalo.

Lanjut kata Alumnus Akol 1997 ini, dalam pemusnahan kali ini, pihaknya turut mengundang Kepala Desa Tabongo, Kepala Desa Kaaruyan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan beberapa masyarakat sebagai perwakilan.

“Contohnya saja di Desa Kaaruyan, dimana ada kurang lebih 44 masyarakat yang membuat Miras. Oleh karena itu, kami mengundang Kepala Desa nya, sehingga Kades bisa memberkan edukasi kepada masyarakat, agar tidak lagi membuat atau memperjualbelikan Miras kepada masyarakat. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Gorontalo, yang telah membantu pelaksanaan tugas kami, untuk memberantas yang namanya Miras serta narkoba,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *