Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung,S.H,S.I.K memimpin secara langsung operasi penegakan kepatuhan protocol kesehatan, pencegahan, penegakan hukum dan penanganan penyebaran virus corona atau covid-19

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Gorontalo, terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari pemerintah, Polri dan TNI. Salah satunya yakni, dengan membubarkan kerumunan masyarakat, disejumlah tempat yang ada di Kota Gorontalo, Sabtu (01/05/2021) sekitar 23.45 Wita.

Dalam operasi gabungan patroli penegakan kepatuhan protocol kesehatan, pencegahan, penegakan hukum dan penanganan penyebaran virus corona atau covid-19, sejumlah tempat yang didatangi atau menjadi sasaran patroli yakni, di sepanjang jalan H.B Yassin Kota Gorontalo, menghentikan kegiatan masyarakat di warung jajanan Janzen, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, menghentikan kegiatan masyarakat di Terminal Andalas, patroli di sepanjang jalan John Aryo Katili dan melaksanakan patroli serta menghentikan kegiatan masyarakat di Warkop JDS 35, Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah.

“Ada beberapa tempat yang terpaksa harus kami bubarkan, karena ada kerumunan masyarakat. Pada dasarnya, pelaksanaan operasi atau patroli ini, tujuannya yakni untuk menegakkan perintah pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM), yang tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, khususnya di wilayah Kota Gorontalo,” tegas Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung,S.H,S.I.K.

Lanjut kata mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota ini, pihaknya sangat berharap agar masyarakat bisa taat serta patuh terhadap aturan yang saat ini sementara diterapkan, khususnya penerapan protocol kesehatan (Prokes). Diantaranya, menjaga jarak (Physical Distancing), membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, menggunakan masker setiap beraktivitas, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, mengutamakan pola hidup bersih dan sehat, serta hindari menyentuh wajah pada saat beraktivitas.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Oleh karena itu, agar upaya pemerintah tersebut sukses, maka diharapkan peran serta dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Tanpa dukungan dari masyarakat, maka apa yang kami lakukan selama ini, akan sia-sia. Sekali lagi saya berharap agar masyarakat bisa taat serta patuh terhadap penerapan protocol kesehatan. Saya diri sendiri dan orang lain yang ada disekitar kita,” harap Alumnus Akpol 2010 ini, usai memimpin operasi, Minggu (02/05/2021). (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *