Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy memberikan penyampaian kepada WBP pada saat peringatan Nuzulul Quran.

Jurnal Celebes.id, KENDAL – Momen peringatan Nuzulul Quran, tidak disia-siakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lapas Terbuka Kendal. Melalui kegiatan Ramadan Camp, para Narapidana bisa menyelesaikan 30 juz atau khatam quran lebih cepat, pada saat peringatan Nuzulul Quran.

Pada saat peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Masjid Al Hadi, Kawasan Pembinaan Lapas Produktif Kendal, sejumlah pejabat structural dan pelaksana Lapas Terbuka Kendal turut hadir. Bahkan perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Kendal, H. Ahmad Fatkhuri,S.Ag dan H.A Sajidin, S.Ag, M.Pd.I ikut diundang, serta bertugas sebagai imam salat isya dan tarawih serta penceramah dalam kegiatan ini.

Usai salat isya dan tarwih berjamaah, Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy membuka acara peringatan Nuzulul Quran. Dikatakannya, dirinya sangat mengapresiasi kesungguhan dan semangat WBP dalam mengikuti rangkaian kegiatan Ramadan Camp. Hal ini dibuktikan dengan WBP sudah menyelesaikan 30 Juz dalam waktu yang cukup singkat.

“Saya mengajak kepada semua WBP, untuk berlomba mendapatkan malam lailatul qadar dalam 10 malam terakhir di bulan Ramadan. Saya akan memfasilitasi WBP yang ingin melaksanakan iktikaf dan ibadah lainnya dalam 10 malam terakhir di bulan Ramadan ini,” ugkapnya.

Acara inti pada kegiatan tersebut, diisi dengan ceramah oleh K.H. A. Sajidin, S.Ag, M.Pd.I. Selain menerangkan materi tentang Nuzulul Quran, Sajidin mengajak untuk berlomba-lomba dalam meraih kebaikan dan keberkahan di bulan suci Ramadan.

“Dimomen peringatan Nuzulul Quran,  saya sampaikan kepada santri (WBP) Al Lapas Bleder, untuk tetap perbanyak membaca Alquran, 10 hari terakhir setiap malam kita isi dengan ibadah. Semoga kita dapat meraih malam Lailatul Qadar di Ramadan tahun ini,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *