Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M, bersama jajaran, melaksanakan salat ghaib untuk awak KRI Nanggala 402

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Dukungan moral dan doa bagi kru kapal selam KRI Nanggala 402 terus digelar dari bebagai institusi dan kelompok masyarakat diseluruh Indonesia, tak terkecuali di Gorontalo.

Jajaran personel Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M, Rabu (28/04/2021), usai melaksanakan Salat Zuhur, dilanjutkan dengan salat ghaib untuk 53 orang awak kapal KRI Nanggala 402.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan, tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi duka dan keprihatinan semua pihak, termasuk jajaran Polri diseluruh Indonesia. Untuk itu, sebagai bentuk empati kepada seluruh awal kapal KRI Nanggala 402, keluarga besar Polda Gorontalo melaksanakan salat ghaib.

“Keluarga besar Polda Gorontalo turut berduka cita sedalam-dalamnya. Dengan shalat gaib ini, seluruh personel Polda Gorontalo mendoakan agar para prajurit-prajurit bangsa ini, bisa diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT dan para keluarga korban diberikan keikhlasan, kekuatan dan kesabaran,” ungkap Wahyu.

Lanjut Wahyu, shalat ghaib untuk kru Nanggala 402 tidak hanya digelar di Polda Gorontalo, tetapi juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres dan Polsek. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *