Lima orang tersangka kasus peredaran narkoba dan obat terlarang berhasil ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Pohuwato.

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Sebelum pindah dengan mengemban amanah baru yakni sebagai Kabag Ops Polres Pohuwato, Kasat Narkoba Polres Pohuwato, AKP Leonardo Widharta,S.I.K masih menyumbangkan lima tersangka kasus narkoba.

Dari data yang berhasil dirangkum, lima tersangka yang menjadi hadiah kepindahan tersebut, awalnya berhasil diungkap pada 20 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 Wita dengan tersangka yang bernama RH alias Mat (26), warga Dusun Mootilango, Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa, Pohuwato. Mat ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, dimana tersangka memiliki kurang lebih 292 butir pil jenis Destromethorphan.

Selain itu, pada 4 Maret 2021 sekitar pukul 22.31 Wita, Satuan Narkoba Polres Pohuwato kembali menangkap seorang laki-laki yang bernama ZH alias Ziat (28), warga Desa Sipatana, Kecamatan Buntulia, Pohuwato. Tersangka ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba, dimana ZH didapatkan memiliki obat terlarang jenis Ifarsyl dengan total 11 setrip, yang berisikan 10 setiap setripnya 10 butir. Obat tersebut dipesannya melalui sebuah media jual online.

Tidak hanya sampai disitu saja, pada 14 Maret 2021 sekitar pukul 11.30 Wita, Opsnal Satuan Narkoba Polres Pohuwato kembali menangkap tiga orang lelaki yang diduga terlibat narkotika jenis sabu. Tiga orang tersebut yakni MD (38), PM (28) dan LS (38). Mereka tercatat sebagai warga Desa Padang, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmong Utara, Sulawesi Utara. Ketiganya berhasil ditangkap saat melintas di depan Polsek Lemito, Kecamatan Lemito, Pohuwato. Dari hasil penangkapan tersebut, tim opsnal berhasil mengamankan satu plastic kip yang berisi butiran Kristal putih yang diduga shabu, satu buah kaca pirex dan satu buah korek api gas, yang disimpan di saku sweater sebelah kiri lelaki MD. Para tersangka ini pun kini sudah diproses sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,S.I.K,M.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta,S.I.K mengatakan, Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, dirinya berhasil mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Pohuwato, baik itu obat-obatan terlarang, narkoba hingga minuman keras.

“Meski belum menyelesaikan target untuk tahun anggaran 2021 ini, akan tetapi kami terus bekerja keras untuk melakukan pencegahan hingga pengungkapan. Semoga ini menjadi hadiah untuk kepindahan saya,” kata Alumnus Akpol 2008 ini.

Tak hanya itu saja, AKP Leonardo Widharta pula turut menyampaikan, ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dari Satuan Narkoba Polres Pohuwato selama bertugas dengan dirinya. Tentunya dalam pelaksanaan tugas, pasti ada kesalahan yang sempat dibuat, baik itu disengaja maupun tidak. Oleh karena itu, diharapkan agar bisa dimaafkan. Semoga hubungan silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini, bisa tetap terjaga dengan baik, meski sudah pindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Pohuwato.

Mantan Kasat Narkoba Polres Pohuwato, AKP Leonardo Widharta,S.I.K berpose dengan anggotanya usai serah terima jabatan (Sertijab) sebagai Kabag Ops Polres Pohuwato.

“Terima kasih buat anggotaku Satuan Narkoba Polres Pohuwato, karena selama 1,9 bulan banyak masa sulit yang kita lalui secara bersama-sama. Satu persatu perkara mampu kita selesaikan bersama, lelah letih kita di lapangan bisa terbayarkan semua. Semua berkat kerja keras kalian di lapangan. Banyak canda tawa, marah dan emosi kita lalui bersama, tapi kita semua tetap kompak, semangat demi keluarga kecil kita Satuan Narkoba Polres Pohuwato. Terima kasih buat kalian semua. Terima kasih buat kebersamaan kita selama ini. Saya sayang kalian semua. Kedepannya, teruskan perjuangan kita yang belum selesai. Tetap berantas Penyalahgunaan Narkoba,” harapnya.

Selain itu, AKP Leonardo pula turut mengucapkan terima kasih atas dukungan serta bimbingan dari Dir Narkoba Polda Gorontalo, Kombes Pol. Witarsa Aji,S.I.K,S.H,MH serta Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,S.I.K,M.I.K.

“Apa yang saya lakukan selama ini, tidak lepas dari bimbingan Pak Dir Narkoba dan Pak Kapolres Pohuwato. Semoga dengan amanah tugas baru, saya bisa melaksanakannya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *