Kasatpol PP Kota Gorontalo, Mulki Datau bersama Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung,S.H,S.I.K memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Untuk melakukan penanganan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19, Polres Gorontalo Kota bersama pemerintah daerah, melakukan operasi disejumlah tempat nongkrong.

Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu sendiri dipimpin langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra,S.H,S.I.K. Sebelum melakukan operasi, tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Gorontalo Kota, TNI dan Pemerintah Kota Gorontalo, melakukan apel di halaman Mako Polres Gorontalo Kota, Sabtu (17/04/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

Pada saat pelaksanaan operasi, sedikitnya ada 11 titik yang dituju oleh tim gabungan untuk melakukan operasi. Mulai dari sejumlah rumah makan, warung kopi, hingga tempat nongkrong muda-mudi.

Dikatakan Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra,S.H,S.I.K, pelaksanaan patroli ini tidak lain bertujuan untuk menegakkan perintah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, khususnya di wilayah Kota Gorontalo.

“Dalam pelaksanaan penegakan protocol kesehatan ini, seluruh personel sudah saya minta untuk tidak bertindak berlebihan dan tetap bersikap humanis,” terangnya.

Lanjut kata mantan Kabag Ops Polres Gorontalo Kota ini, pada saat pelaksanaan operasi, pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protocol kesehatan. Diantaranya, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, mengutamakan pola hidup bersih dan sehat, hindari menyentuh wajah pada saat beraktivitas dan lain sebagainya.

“Kami berharap agar masyarakat taat dan patuh terhadap protocol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, khususnya di wilayah Kota Gorontalo. Tanpa adanya kesadaran serta dukungan dari masyarakat, upaya yang kami lakukan tidak akan maksimal. Saya pun mengajak kepada kita semua, agar di bulan suci Ramadan ini, mari kita berdoa agar covid-19 ini bisa segera selesai dari negara kita yang tercinta,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *