Kombes Pol. Saiful Alam,S.H,S.I.K,M.H

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Jajaran Direktorat Polair Polda Gorontalo saat ini sementara siap siaga guna mengadapi bencana alam yang bakal datang kapan saja.

Dikatakan Dir Polair Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H,S.I.K,M.H, tugas Polri adalah memelihara Kamtibmas yang kondusif, yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan hal tersebut berkenaan dengan situasi akhir-akhir ini, dimana banyak terjadi bencana alam, yang kapan saja terjadi.

“Kondisi ini oleh Bapak Kapolda Gorontalo, langsung direspon dengan cepat, dimana kami telah melaksanakan apel kesiapsiagaan bencana. Hal tersebut tidak lain sebagai upaya antisipasi terhadap bencana yang bisa datang kapan saja,” terangnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1998 ini, ada kalimat penting yang disampaikan oleh Kapolda Gorontalo yakni ‘lebih baik siap kita tidak dipakai, daripada saat dipakai, kita tidak siap’. Oleh karena itu, hal ini tentu menjadi perhatian serius pihaknya, dimana seluruh personel Polair, harus senantiasa siap dalam keadaan apapun.

“Penyampaian dari Pak Kapolda menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Pak Kapolda beserta pemerintah daerah, TNI dan segenap stakeholder lainnya, sangatlah luar biasa, karena sudah menyiapkan diri dalam menghadapi kondisi apapun kedepannya,” terangnya.

Lanjut kata mantan Wadir Pamobvit Polda Jatim ini, dirinya telah diperintahkan oleh Kapolda Gorontalo, agar berkoordinasi dengan Polres jajaran, dimana disetiap Polres yang sesuai dengan analisa serta evaluasi, memiliki daerah yang agak rawan, maka ditempatkan personel Polair beserta sarana dan prasaranannya.

“Jadi ada pos di Mako Polair dan dimasing-masing Polres. Sarana dan prasarananya pun turut kami siapkan. Kami pula turut bekerjasama dengan fungsi-fungsi lainnya, baik itu dari Samapta, SAR hingga BPBD. Meski demikian, mari kita tetap berdoa, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di bulan suci Ramadan ini,” harap mantan Kapolres Mataram ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *