Tim dari Lemdiklat Mabes Polri melakukan kunjungan ke SPN Polda Gorontalo, untuk mengecek kesiapan pembelajaran secara tatap muka.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Tim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigadir Jendral Polisi, Juansih, melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Batuda, Polda Gorontalo, Sabtu (10/04/2021).

Kunjungan dari Tim Lemdiklat Mabes Polri ini tidak lain untuk meninjau kesiapan dari Polda Gorontalo khususnya SPN, dalam rangka pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka langsung, dimana Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan siswa Diktukba Polri direncanakan mulai pada 20 April 2021 mendatang. Kunjungan itu sendiri disambut langsung oleh Ka SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Widodo,S.I.K,M.H bersama para anggota.

Protokol kesehatan diminta agar bisa diterapkan sesuai dengan prosedur, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kunjungan kami kesini tidak lain untuk melakukan pengecekan kesiapan SPN Polda Gorontalo dan umumnya seluruh SPN di Indonesia, terkait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, khususnya persiapan penerimaan kembali para Siswa Diktukba Polri. Bagaimana penerapan Prokes dengan mempedomani standar minimal penerapan Prokes covid-19,” kata Brigjen Pol Juansih didampingi Kepala SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Widodo,S.I.K, M.H.

Jendral Bintang Satu dipundaknya ini memberkan contoh penerapan standar prokes di SPN, yaitu sudah terbaginya zonasi-zonasi, terpampangnya imbauan-imbauan Prokes 5M, tersedianya tempat cuci tangan yang banyak dengan air mengalir dan tempat dudukpun harus satu-satu, tidak boleh berpindah-pindah dan sudah ada namanya.

“Dengan adanya kesiapan seperti itu, dengan standar yang ada, Insya Allah SPN Polda Gorontalo sudah siap menerima kembali siswa untuk pembelajaran tatap muka langsung,” ujar Brigjen Pol Juansih.

Brigjen Pol. Juansih memberikan arahan kepada Ka SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Widodo,S.I.K,M.H untuk kesiapan pembukaan sekolah secara tatap muka.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Widodo,S.I.K,M.H mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan  dari tim Lemdiklat Mabes Polri ke SPN Polda Batudaa, Polda Gorontalo.

Tim dari Lemdiklat Mabes Polri melakukan kunjungan ke SPN Polda Gorontalo.

“Dengan adanya kunjungan ini, kami sangat berbahagia, karena mendapatkan banyak masukan serta arahan dari Tim Lemdiklat Mabes Polri. Semoga SPN Polda Gorontalo ini tidak menjadi kluster baru penyebaran covid-19. Kami pun akan menerapkan secara ketat protocol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 ini,” tegas Alumnus Akpol 1998 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *