Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol. Nanang Djunaedi,S.I.K bersama Ps. Kabag Watpers, Kompol Sulistianto,S.H memantau secara langsung pelaksanaan kegiatan latihan Jasmani berkala secara terpusat.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Saat ini Kapolda Gorontalo melalui Biro SDM Polda Gorontalo melakukan sebuah terobosan, dimana untuk pertama kalinya, pelaksanaan jasmani secara berkala, dilakukan secara terpusat.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol. Nanang Djunaedi,S.I.K yang disampaikan oleh Ps Kabag Watapers, Kompol Sulistianto,S.H menjelaskan, pelaksanaan Jasmani berkala sebenarnya telah dilaksanakan dimasing-masing Polres. Namun untuk tahun ini, dilakukan secara terpusat oleh Polda Gorontalo, khususnya untuk personel yang sedang mempersiapkan diri mengikuti pendidikan pengembangan SIP, PAG, Sespimma, PTIK, Sespimmen, Sespimti, Sesko, PKN 1, 2 dan 3 Polda Gorontalo.

“Untuk pelaksanaan Jasmani di Polres masing-masing tetap dilaksanakan, namun yang akan mengikuti pendidikan pengembangan, maka mereka semuanya mengikuti pelaksanaan kegiatan jasmani berkala secara terpusat,” jelasnya.

Lanjut kata Kompol Sulistianto,S.H, Alhamdulillah kegiatan ini diikuti dengan baik oleh seluruh personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran. Ada pula personel yang tidak ikut sesuai jadwal dengan alasan sedang bertugas. Meski demikian, mereka yang bertugas, tetap ditunggu untuk dilayani dalam hal mengikuti Jasmani.

“Bagi mereka yang sama sekali tidak ikut kegiatan ini, maka sangatlah merugi, karena hal tersebut bakal berpengaruh terhadap diri mereka sendiri, baik itu untuk sekolah dan lain sebagainya. Kegiatan ini pula sudah berlangsung selama kurang lebih tiga pekan dan akan selesai pada 12 April mendatang,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *