Belum lama bebas bersyarat, FM kembali ditangkap lantaran kasus yang sama yakni atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Jurnal Celebes.id, TANJUNGPINANG – Meski masih berstatus bebas bersyarat, FM (45), warga Perum Taman Sari, Blok F, Jalan Sei Jang, Kota Tanjungpinang, kembali ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang terkait dengan kasus yang sama yakni peredaran narkoba.

Pengungkapan tersebut terjadi pada Minggu 21 Maret 2021 sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan D.I Panjaitan KM 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Awalnya, dari informasi masyarakat, di mana ada seseorang yang diduga memiliki atau menguasai narkoba jenis sabu, sedang berada di jalan D.I Panjaitan. Dari informasi tersebut, anggota Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan seorang lelaki berada di depan salah satu bank, sedang duduk di atas sepeda motor. Ketika hendak didekati, lelaki yang belakangan diketahui bernama FM, langsung melarikan diri. Namun upaya melarikan diri tersebut berhasil dihentikan oleh anggota. Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu. FM pun langsung digiring ke Polres Tanjungpinang untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando,S.I.K, S.H melalui Kasat Narkoba, AKP Ronny Burungudju,S.H,S.I.K mengatakan, pelaku merupakan residivis kasus narkoba, di mana pelaku saat ini masih berstatus bebas bersyarat. Terhadap pelaku telah dilakukan pemeriksaan urine dan hasilnya positif. Tak hanya itu saja, dari pelaku, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti yakni satu paket diduga  sabu, satu buah kotak rokok sampoerna, satu unit handphone dan satu unit sepeda motor.

“Akibat perbuatan tersangka ini, maka tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, sehingga peredaran narkoba bisa terungkap,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *