Ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis, berhasil diamankan oleh Polres Gorontalo Kota.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Polres Gorontalo Kota kembali menyita ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis, saat pelaksanaan operasi pekat otanaha di wilayah hukum Kota Gorontalo.

Operasi yang dilaksanakan, Senin (15/03/2021) sekitar pukul 21.00 Wita tersebut, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra,S.H,S.I.K dan Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H.

Dalam kesempatan itu, berkat informasi dari masyarakat, di mana ada salah satu warung di Kota Gorontalo, tepatnya yang terletak di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, tim operasi langsung bergerak cepat, untuk melakukan penggrebekan. Dari hasil penggrebekan, anggota menemukan ratusan liter Miras berbagai jenis yang diperjualbelikan secara bebas kepada masyarakat. Atas temuan itu, personel kemudian membawa sejumlah barang bukti untuk disita di Polres Gorontalo Kota.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra,S.H,S.I.K yang didampingi Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H dihadapan para wartawan menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat, ada salah satu tempat jualan yang diduga memperjualbelikan Miras secara bebas. Bahkan tempat jualan itu tidak memiliki izin.

“Dari informasi masyarakat itu, kami berhasil mengamankan berbagai macam Miras. Mulai dari Cap Tikus (CT), bir dan lain sebagainya. Miras tersebut bukan hanya kami amankan dari warung saja, akan tetapi di rumah si penjual. Semuanya kini telah kami sita untuk diproses lebih lanjut,” terangnya.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra,S.H,S.I.K yang didampingi Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H saat memberikan keterangan pers kepada para wartawan.

Lanjut kata Kompol Ishandi Saputra, dari hasil penghitungan, ada kurang lebih 118 botol Miras jenis cap tikus, Sembilan sak Miras cap tikus yang dikemas di plastic warna putih, bir putih 13 botol, bir hitam 4 botol, kasegaran 13 botol dan pinaraci 5 botol.

“Kami pada dasarnya berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang mengkonsumsi, apalagi yang memperjualbelikan Miras di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota, karena Miras ini adalah penyebab dari berbagai persoalan yang terjadi. Contohnya saja, penganiayaan dan bahkan pembunuhan. Oleh karena itu, kami berharap agar hal ini dijauhi. Jika masih ada yang berani mengkonsumsi atau menjual Miras, maka akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *