Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang kembali menangkap salah seorang masyarakat yang diduga menguasai narkoba jenis sabu.

Jurnal Celebes.id, TANJUNGPINANG – Pemberantasan peredaran narkoba terus dilakukan oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang. Kali ini salah seorang masyarakat yang diduga sebagai pengguna narkoba, berhasil ditangkap.

Informasi yang berhasil dirangkum, pengungkapan tersebut terjadi pada 25 Februari 2021 sekitar Pukul 11.30 WIB, di Wisma Pesona, tepatnya di kamar nomor 143, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Awalnya, sekitar pukul 09.00 WIB, Sat Narkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat, di mana diduga ada seorang laki-laki yang dicurigai memiliki atau menyimpan dan menguasai paket yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, sedang berada di Wisma Pesona kamar nomor 143.

Mendapatkan informasi tersebut, Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang kemudian melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 11.30 WIB, anggota mendatangi wisma tersebut lalu mengetuk pintu kamar 143. Setelah dibuka, anggota kemudian masuk ke dalam kamar dan berhasil mengamankan seorang laki-laki bernama AT (39), warga Perum Bintan Permai Blok E2 nomor 17, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Selanjutnya, anggota yang ditemani oleh security, melakukan penggeledahan dan ditemukan dua paket yang diduga narkotika jenis sabu, dibungkus dengan plastic bening di dalam saku celana AT.

Tak hanya sampai disitu, di dalam lemari ditemukan seperangkat alat hisap sabu, satu buah gunting, dua buah macis gas. Atas temuan tersebut, anggota kemudian membawa AT untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando,S.I.K, S.H melalui Kasat Narkoba, AKP Ronny Burungudju,S.H,S.I.K mengatakan, pihaknya pula turut mengamankan satu buah handphone milik tersangka. Dari hasil pemeriksaan, semua barang yang diamankan atau disita, diakui oleh AT merupakan miliknya. Barang tersebut didapatkan dari seseorang yang bernama J, yang tinggal disekitar KM 6, Kota Tanjungpinang.

“Dari pemeriksaan urine hasilnya positif. Kami pun telah menimbang barang buktinya yakni dua paket sabu seberat 0,11 gram. Oleh karena itu, tersangka kami jerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 127 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Kami pun berharap agar tidak ada lagi yang menggunakan maupun mengedarkan narkoba di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Apabila ada, pasti akan kami tindak tegas,” pungkas Alumnus Akpol 2010 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *