Kabag Ops Polres Pohuwato, AKP Handy Senonugroho,S.H,S.I.K memimpin langsung pelaksanaan operasi disejumlah tempat hiburan malam dan tempat-tempat yang diduga memperjualbelikan Miras.

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Pohuwato, personel Polres Pohuwato melakukan patroli. Bahkan dalam patroli tersebut, puluhan botol minuman keras berbagai jenis, berhasil disita, Selasa (09/03/2021).

Kabag Ops Polres Pohuwato, AKP Handy Senonugroho,S.H,S.I.K yang memimpin langsung pelaksanaan operasi mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian, guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi ini pula sasarannya yakni tentang peredaran Miras, Sajam, judi, prostitusi, narkoba dan lain sebagainya.

“Dari pelaksanaan operasi ini, kami mendapatkan masih ada yang memperjualbelikan Miras. Oleh karena itu, Miras yang diperjualbelikan tersebut kami sita dan kami amankan di Polres. Selanjutnya hal ini akan kami proses dan barang bukti bakal kami musnahkan,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota ini.

Ditambahkan pula oleh Alumnus Akpol 2008 tersebut, pihaknya mengharapkan agar masyarakat tidak lagi mengkonsumsi Miras, apalagi memperjualbelikannya. Hal ini dikarenakan, selain Miras itu haram, Miras pula menyebabkan banyak masalah. Mulai dari penganiayaan, pemerkosaan dan bahkan hingga pembunuhan.

“Mari kita menjauhi yang namanya Miras, karena manfaatnya sama sekali tidak ada. Yang ada hanyalah musibah, yang dapat merugikan orang lain, khususnya diri kita pribadi. Saya pun berharap agar masyarakat yang mengetahui tentang peredaran Miras di wilayah hukum Polres Pohuwato, agar bisa memberikan informasi kepada kami, sehingga bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *