Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM didampingi Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K melihat secara langsung proses test NKP yang dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo. (F. Briptu Rizal M.)

Jurnal Celebe.id, GORONTALO – Setelah melalui sejumlah proses, kini tersisa 54 orang bintara yang nantinya akan memperebutkan 26 tiket untuk menjadi perwira lewat seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang disampaikan oleh Kabag Dalpers SDM Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K menjelaskan, Alhamdulillah setelah dinyatakan lulus, 54 orang Bintara ini telah mengikuti test penulisan Naskah Karya Perorangan (NKP), yang telah dilaksanakan Selasa (02/03/2021), yang digelar di SPN Polda Gorontalo.

Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K memantau secara langsung pelaksanaan test penulisan NKP. (F. Briptu Rizal M)

“Jadi, setelah dilakukan test, selama dua hari kami akan melakukan penilaian. Setelah itu, hasil dari test tersebut akan ditambah dengan nilai test sebelumnya untuk kemudian dilakukan perengkingan,” terang Alumnus Akpol 2002 ini.

Lanjut kata AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K, pihaknya berharap agar semoga Mabes Polri bisa menambah kuota pendidikan untuk seleksi SIP, karena Polda Gorontalo sangat membutuhkan banyak perwira. Apalagi Polda Gorontalo telah bertipe A.

“Kami pun berharap agar, siapa pun yang lulus nanti, bisa terus berkarya dan mengabdi untuk institusi Polri. Sedangkan bagi yang belum, kiranya dapat terus meningkatkan kompetensinya, sehingga pada kesempatan selanjutnya bisa lebih siap lagi. Kami pun turut mengharapkan agar para personel Bintara tidak bosan-bosannya, untuk mengikuti seleksi tersebut,” pungkas mantan Kapolsek Metro Kebayoran Lama, Polres Metro Jakarta Selatan ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *