Salah seorang masyarakat Kota Gorontalo (Kanan) diamankan oleh Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, ketika hendak menjemput barang yang diduga narkoba.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Diduga terlibat narkoba, salah seorang warga Kota Gorontalo ditangkap oleh Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Informasi yang dirangkum, pengungkapan tersebut terjadi pada 9 Februari 2021 sekitar pukul 01.27 Wita, di jalan Manggis Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Awalnya, tim opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat, di mana di Jalan Manggis, Kota Gorontalo, diduga sering dijadikan lokasi lemparan yang diduga narkotika jenis sabu. Dari informasi itu, kemudian tim opsnal Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal, Bripka Hendra Isra, melakukan penyelidikan di lokasi yang diduga menjadi tempat lemparan narkoba.

Tersangka yang ditangkap oleh Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, memperlihatkan barang bukti yang hendak dijemputnya.

Dari hasil pemantauan, tim opsnal melihat ada seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan, sedang mencari barang yang dicurigai narkotika jenis sabu. Melihat hal itu, tim kemudian langsung bergerak cepat dengan mengamankan seorang lelaki yang belakangan diketahui bernama GN alias Gem (42), warga Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Tim kemudian menginterogasi Gem. Dari hasil interogasi tersebut, Gem mengaku hendak mengambil barang yang diduga narkotika jenis sabu. Dari pernyataan itu, tim kemudian mengundang masyarakat sekitar untuk menyaksikan Gem mengambil paket yang diduga narkotika jenis sabu.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T melalui Kasat Narkoba, Iptu Iwan Mathew Frans Kapojos, S.Tr.K membenarkan pengungkapan tersebut, di mana yang bersangkutan saat ini sudah ditahan di Polres Gorontalo Kota, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dari tersangka, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni dua plastik kip yang diduga Narkotika jenis Sabu, satu buah pipet, 11 batang sedotan, tiga buah korek api, tiga buah Handphone yang masing-masing adalah dua buah Hp Nokia dan satu buah Hp Samsung A21S, satu buah kartu ATM Bank BRI, satu buah kartu NPWP, tiga buah kartu tanda pengenal pers, satu bungkus rokok magnum, satu botol parfum, uang sejumlah Rp 20 ribu,” jelasnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Limboto Barat ini, dari hasil test urine, tersangka dinyatakan positif. Tak hanya itu saja, barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu, beratnya yakni 0,04385 gram. Oleh karena itu, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127, Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Kami sampai dengan saat ini tidak pernah main-main soal peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota. Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat menjauhi dan tidak mendekati yang namanya narkoba. Kami pula turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah membantu kami dalam mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukum Kota Gorontalo,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *