Bid Propam Polda Gorontalo secara mendadak melakukan pengetesan urine untuk 128 personel Polres Gorontalo Kota.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Secara tiba-tiba 128 orang personel Polres Gorontalo dilakukan test urine. Pelaksanaan test itu sendiri dilakukan oleh Bid Propam Polda Gorontalo, yang berlangsung di lapangan Apel Polres Gorontalo Kota, Rabu (24/02/2021).

Pelaksanaan tes urine tersebut dipimpin dan diawasi langsung oleh Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Restawati Tampubulon,S.H, di mana hal tersebut tidak lain untuk melakukan pencegahan dan mengetahui perdaran narkoba diinternal Kepolisian. Tak tanggung-tanggung, bukan hanya bintara biasa saja yang dites, akan tetapi mulai dari Kapolres Gorontalo Kota, Waka Polres, para Kabag, Kasat serta Kapolsek.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, M.T mengatakan, tes ini untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang terlibat narkoba, serta mencegah peredaran narkoba di lingkungan Polres Gorontalo Kota.

“Seluruh anggota kami libatkan. Alhamdulillah, dari hasil tes urine tersebut, hasilnya negatif semua. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Bid Propam Polda Gorontalo ini”, kata mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Lebih lanjut dijelaskan Alumnus Akpol 2000 tersebut, tes urine yang dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Gorontalo ini menunjukkan para anggota Polres Gorontalo Kota, tidak teridentifikasi mengkonsumsi narkoba.

“Saya berharap seluruh anggota Polri, baik di Polda maupun Polres jajaran, bisa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, agar apa yang terjadi di Bandung, yang melibatkan oknum Kapolsek, tidak terjadi di daerah ini”, harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *