Bhayangkari WAS 49 menyalurkan bantuan ke korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) pada Januari lalu.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Bhayangkari Wira Adhibrata Sanskara (WAS) 49, turut ambil bagian untuk membantu para korban bencana yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu.

Berawal dari niat seorang anggota Bhayangkari, yang terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Sulawesi Barat, membuat anggota lainnya ikut serta secara tulus dan ikhlas untuk membantu. Akhirnya, hanya dalam kurun waktu dua hari, bantuan dalam bentuk dana sudah terkumpul. Dana itu pun kemudian dibelikan sejumlah paket sembako dan kemudian langsung disalurkan ke Sulbar.

Ketua Bhayangkari WAS 49 Polda Gorontalo, Layla Dedi Maadi mengatakan, Alhamdulillah setelah terkumpul, bantuan langsung diantarkan ke lokasi posko bencana yang ada di Sulbar.

“Alhamdulillah kami dibantu oleh Kerukunan Keluarga Majene Sulawesi Barat (KKMSB). Jadi dengan menggunakan alat transportasi darat, mereka yang langsung membawa bantuan ke posko,” ungkapnya.

Lanjut kata Layla Dedi Maadi, berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik dalam mensyukuri apa yang telah didapatkan. Apalagi keutamaan berbagi dan memberi, bukan hanya kepada mereka yang dicintai, akan tetapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Sejumlah paket sembako dipersiapkan oleh Bhayangkari WAS49 sebelum dikirim ke daerah Sulbar beberapa waktu lalu.

“Meski ada keterbatasan jarak, tapi hal ini tidak menjadi alasan bagi kita, untuk membantu saudara-saudara yang ada di Sulbar. Saya pun sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Bhayangkari yang telah membantu. Semoga bantuan ini bisa bernilai ibadah dan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para korban bencana,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *