AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Hingga saat ini Polda Gorontalo masih menunggu instruksi dari Mabes Polri terkait dengan penyelenggaraan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun anggaran 2021. Oleh karena itu, proses tahapan seleksi SIP tersebut hingga kini masih ditunda.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang disampaikan oleh Kabag Dalpers SDM Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K menjelaskan, setelah melalui proses tahapan pemeriksaan administrasi yang diikuti oleh kurang lebih 449 orang peserta, kini tersisa 448 orang saja yang dinyatakan memenuhi syarat dan satu orang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Mereka yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari  430 orang pria dan 18 orang wanita. Dari total tersebut, ada empat orang yang saat ini menjalankan tugas di Papua. Meski demikian, mereka tetap masuk dalam kuota Polda Gorontalo,” terangnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2002 ini, proses atau pun tahapan seleksi selanjutnya yakni ujian Naskah Karya Perorangan (NKP). Namun demikian, pihak Polda Gorontalo masih menunggu instruksi selanjutnya dari Mabes Polri.

“Saat ini kami masih menunggu instruksi atau pemberitahuan lebih lanjut. Kami pun masih menunggu kuota yang akan mengikuti test ujian NKP,” terangnya.

Dengan masih adanya waktu untuk belajar, kata mantan Kapolsek Kebayoran Lama, Polres Jakarta Selatan ini, pihaknya berharap agar seluruh peserta seleksi, bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian test NKP.

“Meski belum ada kuota yang akan mengikuti test NKP, saya harapkan agar seluruh peserta bisa mempersiapkan diri. Tolong belajar dan persiapkan materi yang akan ditulis nanti, sehingga menghasilkan tulisan yang baik,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *