Seluruh personel Dit Polairud Polda Gorontalo melakukan aksi Jumat bersih lingkungan.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Direktur Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H,S.I.K,M.H, Jumat (12/02/2021) memerintahkan seluruh personel Polairud untuk melakukan aksi pembersihan lingkungan.

Dikatakan Alumnus Akpol 1998 ini, aksi pembersihan lingkungan ini tidak lain dalam rangka mendukung program 100 hari Presisi Kapolri. Lokasi yang menjadi sasaran pembersihan yakni tempat-tempat ibadah dan lingkungan yang ada disekitar Pol Polairud. Pembersihan lingkungan ini pula bertujuan untuk membangun silaturrahmi dengan masyarakat, sekaligus sarana komunikasi dengan masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini pun kami rencanakan menjadi rutinitas Polairud Polda Gorontalo, untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat pesisir,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh mantan Kapolres Mataram ini, ada kurang lebih 13 titik lokasi pembersihan yang dilakukan oleh personel Polairud Polda Gorontalo. Diantaranya yakni, Pos Polairud Taludaa melaksanakan bakti sosial (Jumat bersih) di Masjid Nurul Huda Taludaa, Pos Polairud Tongo melaksanakan bakti sosial (Jumat Bersih) disekitar lingkungan pantai Pesisir Olele, Pos Polairud Kota, melaksanakan giat pembersihan di Masjid Al-Iksan, Desa Molotabu Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Pos Polairud Tolinggula, melaksanakan bakti sosial di Masjid Az Zikra, Desa Kota Jin, Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara, Pos Polairud Sumalata melaksanakan pembersihan di Masjid Ar-Rayyan, Desa Deme II Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara, Pos Polairud Gentuma melaksanakan pembersihan dan sholat Jumat berjamaah di Masjid Anis Kuri di Desa Dumolodo, Kecamatan Gentuma Raya, Gorontalo Utara. Pos Polairud Imana melakukan pembersihan pantai bersama masyarakat pesisir dan pemerintah setempat, di Desa Imana, Dusun Pantai 1, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara.

Pos Polairud Kwandang melakukan pembersihan di pesisir pantai sekitar Pos Polairud Marnit Kwandang, Pos Polairud Anggrek melakukan pemberihan lingkungan di Masjid Al-Bujanna Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara, Pos Polairud Bilato melaksanakan kegiatan Jumat bersih di Masjid Al Furqon, Desa Bilato, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Pos Polairud Tilamuta melakukan pembersihan Masjid Usman Bin Affan, Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Pos Polairud Marisa melaksanakan pembersihan di Masjid At-Taubah, Kecamatan Marisa, Pohuwato dan Pos Polairud Wonggarasi melaksanakan pembersihan di Gereja Sidang – Sidang Jemaat Allah, Desa Limbula, Kecamatan Wanggarasi, Pohuwato.

“Alhamdulillah semua personel Polairud Polda Gorontalo, melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjalin silaturrahmi yang baik pula dengan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan rutin ini bisa terus terlaksana dan bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat pula,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *