Waka Polres Pohuwato, Kompol I Putu Satmanadika,S.IP,M.Si memimpin langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat yang berdekatan dengan rumah pasien covid-19, dengan radius 100 meter

Jurnal Celebes.id, POHUWATO – Sejumlah tempat di wilayah Pohuwato, Selasa (09/02/2021) menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dari aparat Kepolisian.

Pelaksanaan kegiatan itu sendiri dipimpin langsung oleh Waka Polres, Kompol I Putu Satmanadika,S.IP,M.Si bersama Kasat Binmas, AKP Rovel Kirojan, Kapolsek Marisa, Iptu Arlan Budikusuma,S.T.K,S.I.K, beserta personel Binmas dan Satuan Sabhara, di mana para personel melaksanakan penyemprotan disinfektan disalah satu rumah pasien covid-19, hingga berjarak radius 100 meter.

Penyemprotan itu sendiri dilaksanakan di Dusun Teladan III, Desa Buntulia Selatan, Kecamatan Duhiadaa, yang saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu hotel yang ada di Marisa. Kegiatan penyemprotan disinfektan itu sendiri, turut dihadiri oleh Kades Buntulia Selatan.

Tak hanya di Kecamatan Duhiadaa saja, penyemprotan turut dilakukan di wilayah Kecamatan Randangan. Pelaksanaan itu pun dipimpin langsung oleh Waka Polres dan Kasat Binmas, serta Kapolsek Randangan, Ipda Saiful Djakatara dan Camat Randangan, yang berada di lokasi Dusun Tihungo Utara, Desa Motolohu, Kecamatan Randangan dan di kantor Desa Motolohu, Kecamatan Randangan.

Dikatakan Waka Polres Pohuwato, Kompol I Putu Satmanadika, S.IP,M.Si, penyemprotan yang dilakukan oleh pihaknya ini, tidak lain untuk meminimalisir dampak dari penyebaran virus corona atau covid-19. Jadi, penyemprotan tersebut dilakukan hingga radius 100 meter dari lokasi rumah pasien covid-19.

“Setelah mendapatkan informasi adanya pasien covid-19, kami langsung bergerak cepat untuk melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat, dengan radius 100 meter dari lokasi rumah pasien. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat. Kami pun berharap agar masyarakat, bisa mentaati protocol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun. Semoga dengan hal tersebut, kita semua telah berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah Pohuwato pada khususnya,” pungkasnya. (Jurnal 01)

 

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *