Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo, menyalurkan bantuan bencana yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), yang diterima langsung oleh Sekretaris Kwarda Sulut.

Jurnal Celebes.id, SULUT – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Gorontalo, turut ambil bagian dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di daerah Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Berbagai bantuan yang diserahkan oleh masyarakat Gorontalo kepada Kwarda Gorontalo, Kamis (04/02/2021) disalurkan langsung ke daerah Sulut, untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

Ketua Harian Kwarda Gorontalo, Susanto Liputo,S.E  mengatakan, Alhamdulillah ada berbagai bantuan yang diberikan oleh masyarakat Gorontalo. Semua bantuan tersebut pun kini telah disalurkan ke lokasi bencana.

“Alhamdulillah bantuan yang dititipkan kepada kami, sudah disalurkan oleh anggota Pramuka Peduli Kwarda Gorontalo ke Sulawesi Utara, dalam hal ini diserahkan kepada Posko Kwarda Gerakan Pramuka Sulut,” ungkapnya.

Bantuan yang dibawa oleh pimpinan rombongan, Zulkarnain Ishak selaku Staf Abdimasgana diterima langsung oleh Sekretaris Kwarda Sulawesi Utara, AKBP (Purn) Elizar Sopacoly.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah mengirim bantuan melalui posko induk Kwarda Gorontalo. Saya merasa bangga berada di dalam organisasi ini. Kepedulian yang besar terhadap sesama, itu selalu tampak jelas. Contohnya saja lewat bantuan yang diberikan kepada kami ini. Jauh-jauh dari Gorontalo, hanya untuk mengantarkan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Utara yang terdampak bencana alam,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Kwarda Gorontalo, Idah Syahidah juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka Gorontalo dan para donatur, yang telah berpartisipasi dalam membantu korban bencana alam, yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia.

“Dimasa pandemi seperti saat ini, masih banyak orang yang mau peduli dengan saudara-saudara kita, yang terdampak bencana alam. Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian seluruh masyarakat Gorontalo, Brigade Penolong Pramuka Peduli Kwarda Gorontalo dan DKD, yang turut andil dalam pengumpulan bantuan di Posko Induk Kwarda Gorontalo ini” ucapnya.

Sementara itu Ketua Tim Relawan, Zulkarnain Ishak menambahkan, bantuan yang dikirim ini terdiri dari Sembako, perlengkapan bayi, dan uang tunai.

“Semua kami salurkan ke Sulawesi Utara, agar lebih mudah untuk digunakan. Sedangkan uang tunai, itu kami transfer ke posko Sulawesi Barat. Kami pun memohon maaf untuk para donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Hanya ucapan terimakasih yang bisa kami sampaikan, semoga dengan bantuan dari seluruh pihak ini, bisa membantu masyarakat korban bencana dibeberapa wilayah di Indonesia. Kalian orang baik” tutupnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *